Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

The Architecture of Love, Kisah Cinta Antara Penulis dan Arsitek di Kota New York

The Architecture of Love, Kisah Cinta Antara Penulis dan Arsitek di Kota New York

Moms, apakah Anda sudah menonton film The Architecture of Love di bioskop? Tayang sejak 30 April lalu, The Architecture of Love merupakan salah satu film romantis yang telah lama dinanti. Pasalnya, film yang dibintangi oleh Nicholas Saputra dan Putri Marino ini merupakan karya adaptasi terbaru dari novel berjudul sama karya Ika Natassa.

Film ini sendiri mengisahkan tentang seorang penulis yang bertemu dan jatuh hati dengan seorang arsitek ketika mereka sama-sama tinggal di Kota New York. Lebih lengkapnya, berikut ini sinopsis dan fakta menarik dari film The Architecture of Love.

Sinopsis The Architecture of Love

Raia Risjad (Putri Marino) adalah seorang penulis novel ternama dengan karya yang selalu laris manis di pasaran. Rumah tangganya dengan sang suami, Alam (Arifin Putra), menjadi salah satu sumber inspirasi Raia selama berkarya. Namun, dunia Raia seketika hancur ketika ia mendapati Alam justru berselingkuh. Sosok yang selama ini ia cintai dan merupakan inspirasinya ternyata menjadi sosok yang meruntuhkan hidup Raia.

Terpuruk dengan kenyataan tersebut, Raia tak lagi mampu menulis dan mengalami kebuntuan yang sering disebut sebagai writer’s block. Tak hanya itu, Raia juga mengalami trauma dan takut untuk jatuh cinta kembali.

Tidak mau stuck di posisi itu, Raia lalu memutuskan untuk pergi ke New York, Amerika Serikat. Di tempat ini, ia berharap bisa menemukan inspirasi baru dan sembuh dari luka batin yang baru saja ia alami.

Di perjalanan menemukan inspirasi, Raia bertemu dengan seorang arsitek yang tinggal dan bekerja di New York bernama River (Nicholas Saputra). Kehadiran River kemudian memberikan warna baru dalam hidup Raia. Pasalnya, River yang sejak awal menjadi ensiklopedia tentang gedung-gedung di Kota New York, tak lekas membuka diri terhadap Raia. River yang hangat sekaligus misterius itu pun berhasil menangkap minat Raia. Padahal, River ternyata juga memiliki masa lalu yang kelam.

Meski di awal terasa sangat menyenangkan, hubungan Raia dan River berubah menjadi upaya untuk saling menyembuhkan diri. Lalu, apakah Raia dan River berhasil memaafkan masa lalu mereka dan membuka hati mereka?

Fakta menarik The Architecture of Love

Ada beberapa fakta menarik yang perlu seputar film ini, Moms, yakni:

1. Film ke-4 adaptasi novel Ika Natassa

The Architecture of Love merupakan film ke-4 yang diadaptasi dari novel karya Ika Natassa. Ketiga film Ika yang telah diproduksi sebagai film sebelumnya adalah Critical Eleven (2017), Antologi Rasa (2019), Twivortiare (2019).

2. Berawal dari sebuah utas daring

Novel The Architecture of Love sendiri awalnya ditulis Ika dalam 14 episode dan kemudian diunggah ke akun media sosialnya. Para pembaca lalu meminta Ika untuk meluncurkan utas cerita daring ini menjadi sebuah novel.

3. Dibintangi oleh aktor dan aktris papan atas

Film ini berhasil mempertemukan Nicholas Saputra dan Putri Marino sebagai karakter utamanya. Selain itu, film ini dibintangi oleh jejeran aktor dan aktris papan atas, seperti Omar Daniel, Refal Hady, Jerome Kurnia, Jihane Almira, dan Lydia Kandou. (M&B/Gabriela Agmassini/SW/Foto: The Architecture of Love)