Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Bakal Jadi Orang tua, Intip Perjalanan Cinta Kaesang Pangarep dan Erina Gudono

Bakal Jadi Orang tua, Intip Perjalanan Cinta Kaesang Pangarep dan Erina Gudono

Pasangan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono tengah berbahagia. Pada 11 Mei 2024 lalu, keduanya mengumumkan kabar bahagia kehamilan pertama Erina. Berita ini dibagikan Kaesang lewat sebuah foto yang diunggahnya di Instagram. Dalam foto tersebut tampak ia bersama sang istri memperlihatkan foto hasil USG sang calon bayi. Diketahui kini usia kehamilan Erina telah menginjak trimester kedua.

Kehidupan pasangan ini telah menarik perhatian sejak keduanya memutuskan menikah. Kisah asmara keduanya tak terendus khalayak. Namun, tak perlu waktu lama, Kaesang dan Erina pun mantap melaju ke pelaminan. Dan tak terasa, kini keduanya akan segera menjadi orang tua. Nah, seperti apa sih, potret perjalanan cinta keduanya? M&B telah merangkumnya untuk Anda, Moms.

1. Kisah cinta putra bungsu Presiden Joko Widodo ini dengan Erina berawal saat keduanya bertemu di acara Puteri Indonesia tahun 2022 lalu. Setelah berkenalan, Kaesang yang sudah telanjur jatuh cinta dengan Erina, memberanikan diri untuk mengajak pacaran dan tak lama kemudian meminang finalis Puteri Indonesia asal DIY tersebut untuk menikah.

2. Kabar pernikahan keduanya ternyata bukan angin lalu. Kaesang pun membagikan foto dirinya dan Erina berlatar warna biru yang biasanya digunakan untuk keperluan buku nikah. Ia pun meminta doa para netizen agar perjalanan menghalalkan Erina, yang pada saat itu masih berstatus kekasihnya, dipermudah.

3. Kaesang dan Erina memang tak berpacaran lama. Hal ini ternyata dikarenakan pemilik nama lengkap Erina Sofia Gudono ini salut akan sikap persisten Kaesang saat mendekatinya. Selain itu, kepribadian keduanya yang mirip juga akhirnya membuat pasangan ini mantap menuju bahtera rumah tangga.

4. Makin mendekati hari pernikahan, Kaesang dan Erina banyak membagikan foto prewedding mereka. Berbagai tema ditampilkan. Ada yang menunjukkan kecintaan Kaesang pada sepak bola, mengenakan berbagai pakaian adat, hingga foto lainnya yang elegan.

5. Hari yang ditunggu pun tiba. Akhirnya, pada 10 Desember 2022, Kaesang dan Erina sah menjadi pasangan suami istri usai melaksanakan ijab kabul di Pendopo Agung Ambarrukmo, Yogyakarta. Saat itu keduanya tampil dibalut pakaian adat Yogyakarta dan Erina terlihat anggun dengan Paes Ageng Yogyakarta.

6. Berbagi kebahagiaan, setelahnya dilangsungkan acara kirab pengantin dan tasyakuran. Kirab pengantin bermula dari Loji Gandrung menuju Pura Mangkunegaran. Diketahui ada 12 kereta kencana yang mengirangi kirab pengantin Kaesang dan Erina pada saat itu.

7. Pagelaran resepsi malam pernikahan Kaesang dan Erina pun juga menarik perhatian. Keduanya mengenakan balutan busana adat solo berbahan beludru. Warna terracota yang dikenakan pengantin ini ternyata merupakan simbol kehangatan dan bermakna stabilitas.

8. Layaknya pasangan menikah lainnya, keduanya juga tak ingin melewatkan indahnya bulan madu berdua. Keduanya tampak melancong ke beberapa negara Eropa untuk menikmati bulan madu.

9. Kurang lebih mengarungi satu setengah tahun pernikahan, akhirnya Kaesang dan Erina mengumumkan kabar bahagia bahwa keduanya segera dikaruniai anak pertama. Di tengah menjalankan ibadah umrah, keduanya mengumumkan kehamilan Erina yang sudah masuk ke usia trimester 2.

10. Demi kelancaran proses kehamilan, Kaesang dan Erina juga mengadakan acara pengajian, selawat, dan tasyakuran kehamilan. Keduanya juga berharap proses kelahiran nanti dipermudah dan Si Kecil lahir dalam keadaan sehat dan selamat.

Sekali lagi, selamat untuk Kaesang dan Erina! Kita doakan semoga kehamilan dan persalinan Erina berjalan dengan lancar ya, Moms. (M&B/Vonda Nabilla/SW/Foto: @kaesangp dan @erinagudono)