Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Sinopsis dan Fakta Menarik Film How to Make Millions Before Grandma Dies

Sinopsis dan Fakta Menarik Film How to Make Millions Before Grandma Dies

Karya sinema Negeri Gajah Putih memang selalu gahar. Film terbaru Pat Boonnitipa, sutradara di balik film Bad Genius (2020), yang berjudul How to Make Millions Before Grandma Dies sudah menyita perhatian masyarakat Indonesia sejak pertama kali tayang di bioskop Tanah Air pada 15 Mei lalu.

Ceritanya yang berpusat pada kehidupan seorang nenek dan cucunya ini dianggap sangat relevan dengan kehidupan masyarakat Indonesia. Alur cerita yang kuat dan keterampilan para aktor-aktris di film ini juga ampuh mengoyak emosi siapa pun yang menontonnya.

Penasaran dengan sinopsis dan fakta menarik film How to Make Millions Before Grandma Dies? Yuk, simak penjelasannya berikut ini, Moms!

Sinopsis How to Make Millions Before Grandma Dies

Meski masih berusia muda dan produktif, M (Putthipong Assaratanakul) memilih untuk meninggalkan impiannya untuk merawat neneknya, Amah (Usha Seamkhum), yang sedang berjuang melawan kanker. Tentu ada alasan mengapa ia rela melepas pekerjaannya untuk menjadi perawat sang nenek. Ya, ia melakukan hal terpuji itu dengan motivasi penuh untuk mendapatkan warisan dari sang nenek.

Enggak main-main, warisan itu diperkirakan mencapai nilai jutaan dolar. Oleh karena itu, ia berusaha semaksimal mungkin untuk memenangkan hati sang nenek. Namun, jalan yang ditempuh M tidaklah mudah, karena Amah adalah perempuan tangguh, sehingga ia tak mudah ditaklukkan.

Tantangan M pun makin kompleks ketika ia tahu bahwa ada orang-orang lain yang mengincar warisan Amah. Kompetisi memenangkan hati sang nenek pun makin pelik. Meski begitu, M justru makin berusaha untuk menjadi kesayangan Amah.

Lalu, apakah M berhasil mendapatkan hati Amah? Kepada siapakah Amah akan memberikan harta warisannya? Temukan jawabannya dengan menonton How to Make Millions Before Grandma Dies ya, Moms!

Fakta menarik How to Make Millions Before Grandma Dies

Bukan hanya jalan cerita yang unik dan relatable, film How to Make Millions Before Grandma Dies juga punya beragam fakta menarik yang sayang jika terlewatkan lho, Moms. Berikut ini fakta-fakta menarik tentang film tersebut.

1. Garapan sutradara papan atas

How to Make Millions Before Grandma Dies disutradarai oleh Pat Boonnitipat, sosok di balik berbagai karya sinema terbaik di Thailand. Beberapa di antaranya adalah Bad Genius (2020) dan Project S The Series (2017).

2. Meraih penghargaan

Meski baru tayang, kualitas film ini telah terbukti dengan penghargaan yang berhasil diraih. Film yang diproduksi oleh rumah produksi GDH ini berhasil mendapatkan penghargaan Most Trending on Social 2024 dari ajang Kazz Award 2024.

3. Debut hit

Nama Putthipong Assaranatanakul pemeran M dan Tontawan Tantivejakul pemeran Mul di film ini memang sudah dikenal luas sebagai aktor dan aktris yang piawai. Namun, kehadiran Usha Seamkhum yang berusia 76 tahun sebagai karakter Amah tentu membawa angin segar. Pasalnya, film ini menjadi debut Usha di dunia perfilman. Keterampilan akting Usha pun tak usah diragukan lagi karena begitu banyak penonton yang emosinya berkecamuk setelah menyaksikan perannya di film ini.

4. Viral di media sosial

Sebelum tayang di Indonesia, film ini sebenarnya sudah terlebih dahulu menyita perhatian warganet Tanah Air. Review tentang How to Make Millions Before Grandma Dies sudah berseliweran di media sosial, mulai dari X hingga blog.

5. Tayang di berbagai negara

Tak hanya tayang di Indonesia dan Thailand, film ini juga bisa kita temukan di berbagai negara lain. Beberapa negara Asia lain yang juga menayangkan film ini antara lain adalah Laos, Brunei Darussalam, Singapura, Vietnam, Taiwan, Hong Kong, Makau, dan Malaysia. (M&B/Gabriela Agmassini/SW/Foto: Youtube-GDH)