Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Potret Komika Indonesia dan Keluarganya

Potret Komika Indonesia dan Keluarganya

Komedi tampaknya menjadi salah satu genre hiburan favorit buat banyak orang. Tak hanya menghadirkan gelak tawa, tayangan komedi juga membuat kita lebih rileks, lho.

Di Indonesia sendiri, berbagai pertunjukan komedi selalu berhasil mencuri perhatian masyarakat. Tak terkecuali aksi para komika dari pertunjukan stand up comedy. Kehadiran mereka membawa warna tersendiri di dunia hiburan. Saking berkembangnya dan diminati, pesona para komika ini pun tak luput dari perhatian masyarakat Indonesia. Tak terkecuali para komika yang sudah berkeluarga.

Tak hanya lucu dan menghibur, beberapa komika Indonesia juga dikenal memiliki hubungan harmonis dengan keluarga mereka. Yuk, kita lihat potret mereka, Moms!

1. Makin dikenal setelah tampil di program Stand Up Comedy Show di Metro TV, Soleh Solihun ternyata merupakan seorang ayah dari dua orang anak bernama Inggy dan Dilan. Pernikahannya dengan wanita bernama Tetta Riyani sudah menginjak usia 13 tahun dan sepi dari kabar miring.

2. Komika Raditya Dika menikahi wanita cantik bernama Anissa Aziza pada 5 Mei 2018 silam. Dari pernikahannya, pasangan ini telah dikaruniai dua orang anak bernama Alinea Ava Nasution dan Aksara Asa Nasution. Kedekatan Radit dengan kedua anaknya bisa terlihat dari berbagai video yang ia bagikan di Instagram.

3. Sebelum namanya harum sebagai komika dan produser, Ernest Prakasa pernah bekerja di stasiun radio. Menikah dengan Meira Anastasia pada 2007 silam, keduanya dianugerahi dua orang anak bernama Sky dan Snow. Tak hanya lucu dan kreatif, pendiri rumah produksi Imajinari ini juga dikenal sebagai family man.

4. Rizky Firdaus Wijaksana alias Uus merupakan salah satu komika hits di Indonesia. Ia merupakan finalis ajang Stand Up Comedy Indonesia Season 3 yang berlangsung pada 2013. Uus merupakan suami dari wanita bernama Kartika. Menikah pada 2016, keduanya dikaruniai seorang putra bernama Eiichiro.

5. Komika Arie Kriting menikah dengan artis Indah Permatasari pada 12 Januari 2021. Meski masih berusaha merebut restu sang ibu mertua, kehidupan rumah tangga Arie dan Indah tetap erat dan harmonis. Kebahagiaan keduanya juga dilengkapi dengan hadirnya Si Kecil, Naka.

6. Selain sebagai komika, Indra Jegel juga merupakan ayah dari anak perempuan bernama Jihane Kallula Kiyandra. Pria kelahiran Binjai ini menikahi sang istri, Sasqya Batubara, pada 2018 lalu. Di akun Instagram-nya, Jegel, sapaan akrabnya, terlihat sangat bucin dengan sang anak. Ia ingin selalu dekat dengan putrinya, tak peduli meski sang putri beranjak dewasa kelak.

7. Pada 2014, Ardit Erwandha menjadi finalis ajang Street Comedy IV. Kariernya makin menanjak sebagai komika hingga kini ia muncul di beberapa judul film. Ardit sendiri menikah dengan Suci Asmarani Hasan pada 2019. Rumah tangga mereka makin lengkap dengan kehadiran sang putri yang diberi nama Seira Dzakiya Arshani.

8. Nama Praz Teguh juga masuk sebagai komika favorit masyarakat Indonesia. Selain pandai melucu, ia kerap menjadi host untuk acara Podcast. Pria keturunan Minang ini ternyata juga sudah berkeluarga. Ia menikahi sang pujaan hati, Qorry Rizky Ananda Majid. Pernikahan keduanya juga telah diramaikan dengan kehadiran dua orang anak bernama Gohan Arshaqi Prazanda dan Nuga Ziandru Prazanda.

9. Komika Rigen Rakelna juga merupakan sosok family man. Kebersamaannya dengan istri dan kedua anaknya juga terlihat pada video yang ia unggah di Instagram. Rigen sendiri diketahui menikah dengan Indah Ningtyas pada 2019 lalu. Kehadiran M. Gharvi Aldevaro Rakelna dan Essilie Nimpuna Rakelna pun makin melengkapi kebahagiaan keduanya.

Nah, dari semuanya, siapa nih, komika yang jadi favorit Anda, Moms? (M&B/Vonda Nabilla/SW/Foto: @solehsolihun, @raditya_dika, @ernestprakasa, @uusbiasaaja, @arie_kriting, @praz_teguh, @indrajegel, @arditerwandha, @rigensih/Instagram)