Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Ide Tips Mix and Match Outfit untuk Rayakan Iduladha buat Keluarga

Ide Tips Mix and Match Outfit untuk Rayakan Iduladha buat Keluarga

Moms, sebentar lagi kita akan merayakan Iduladha. Hari raya ini juga menjadi momen untuk mempererat silaturahmi dengan keluarga maupun rekan. Tokopedia dan ShopTokopedia pun memberikan tips padu padan fashion item agar Moms sekeluarga tetap tampil stylish sekaligus nyaman saat bersilaturahmi di momen Iduladha.

1. Biar sat set, pilih busana muslim antiribet

Aktivitas di Iduladha cenderung padat, mulai dari salat Id di pagi hari, menghadiri pemotongan hewan kurban, hingga silaturahmi. “Untuk pria, sebaiknya gunakan baju berbahan katun yang mudah menyerap keringat, sedangkan wanita bisa mempertimbangkan penggunaan dress berbahan silk yang sejuk dipakai agar lebih praktis ketimbang harus memikirkan padanan atasan dan bawahan,” jelas Vivi Kosidin, Fashion Category Senior Lead Tokopedia. Di Tokopedia dan ShopTokopedia sendiri terdapat beragam pilihan baju muslim untuk pria dan wanita dari berbagai brand fashion lokal.

2. Adu gaya kompak dengan anak

Merayakan momen besar seperti Iduladha bisa terasa lebih hangat jika keluarga menggunakan pakaian yang seragam. Salah satu tips menentukan seragam keluarga adalah pilih kain dengan motif yang bisa dikenakan oleh pria dan wanita serta warna yang senada. Jangan lupa juga untuk memilih material yang nyaman untuk dikenakan seharian.

3. Kenakan perangkat salat kekinian

Memiliki alat salat yang baru diharapkan bisa membuat ibadah makin semangat. Jenis mukena dan sarung pun makin beragam, mulai dari bordir, sutra, terusan hingga mukena travel berbahan parasut yang bisa dilipat sekecil mungkin. Sementara untuk pria, pilihan baju koko dengan warna dan motif beragam hingga sarung bermaterial nyaman bisa ditemukan di sejumlah brand lokal di Tokopedia dan ShopTokopedia.

4. Tampilan manis dengan hijab dan aksesori

Untuk Moms, pilihlah hijab dengan bahan yang nyaman dan mudah diatur, termasuk di Hari Raya Iduladha. Selain mengenakan hijab, menambahkan aksesori seperti bros juga bisa dilakukan untuk mempercantik penampilan saat berkunjung ke rumah kerabat atau rekan.

5. Segar instan dengan riasan dan wewangian

Menambahkan wewangian atau parfum favorit bisa melengkapi penampilan Moms dan Dads serta membuat tubuh terasa segar seharian di momen Iduladha. Wangi floral yang lembut atau wangi buah tropis yang menyegarkan bisa dijadikan pilihan. Wangi yang tepat bisa membuat mood ikut meningkat.

Selamat merayakan Iduladha, Moms dan Dads! (M&B/SW/Foto: Zaskia Mecca Official/Tokopedia)