Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

12 Rekomendasi Kado untuk Kakak Perempuan yang Pasti Ia Suka

12 Rekomendasi Kado untuk Kakak Perempuan yang Pasti Ia Suka

Kakak perempuan adalah perempuan terhebat kedua setelah ibu. Memiliki kakak perempuan merupakan salah satu hadiah terindah dalam hidup. Kakak perempuan bisa menjadi sahabat sekaligus orang kepercayaan yang akan selalu mendukung kita.

Ada banyak cara untuk menunjukkan rasa sayang kepada kakak perempuan, salah satunya dengan memberikan hadiah yang berkesan. Hadiah ini akan membuatnya tersenyum dan menyenangkan hatinya. Anda bisa memberikan hadiah ini di hari spesialnya atau kapan pun Anda mau.

Namun, menemukan hadiah terbaik untuk kakak perempuan bisa cukup membingungkan. Berikut ini M&B sudah merangkum 12 kado untuk kakak perempuan yang pasti ia suka.

1. Perhiasan

Perhiasan adalah kado terbaik yang bisa Anda berikan untuk kakak perempuan. Pilihan perhiasaan yang bisa Anda berikan untuknya misalnya kalung, gelang, cincin, atau anting. Ini adalah pilihan kado yang sederhana, tapi bisa sangat berkesan. Agar terasa lebih istimewa dan memiliki nilai sentimental, Anda bisa mempersonalisasinya dengan nama, inisial, atau tanggal lahir kakak perempuan Anda.

2. Tas

Sepertinya hampir semua wanita membutuhkan lebih dari satu tas untuk menunjang kebutuhan dan penampilannya, tak terkecuali kakak perempuan Anda. Karena itulah, memberikan kado tas seperti handbag atau slingbag bisa menjadi pilihan kado terbaik untuknya Ada banyak model tas  yang tersedia dalam berbagai warna yang bisa Anda pilih dan sesuaikan dengan gaya, selera, dan kebutuhan kakak perempuan Anda.

3. Voucher spa

Manjakan kakak perempuan Anda dengan sebuah sesi spa yang menenangkan dan menyenangkan. Biarkan ia melepas lelah dengan pijatan, perawatan wajah, atau perawatan tubuh selama seharian penuh. Hadiah ini sangat cocok untuk kakak perempuan yang selalu sibuk dengan pekerjaan atau rutinitas harian padat lainnya.

4. Dekorasi rumah

Dekorasi rumah bisa menjadi pilihan kado terbaik untuk kakak perempuan yang sudah menikah. Wanita yang sudah menikah dan punya rumah sendiri biasanya tertarik dan menyukai berbagai pernak-pernik dekorasi rumah, seperti hiasan dinding, lampu estetik, hingga bantal dekoratif.

Anda bisa mencari tahu terlebih dahulu konsep rumah atau selera kakak perempuan Anda. Misalnya, untuk rumah konsep minimalis, Anda bisa memberikan dekorasi rumah dengan warna-warna lembut dan tidak memiliki banyak aksen. Atau, untuk konsep rumah bergaya shabby chic, Anda bisa memberikan dekorasi rumah dengan warna-warna pastel dan bermotif bunga.

5. Produk kecantikan

Wanita tak bisa dilepaskan dari produk kecantikan di kesehariannya. Karena itu, produk kecantikan, baik berupa skincare ataupun makeup, bisa menjadi pilihan kado terbaik untuk kakak perempuan. Hadiah berupa produk kecantikan seperti ini akan membuatnya merasa diperhatikan dan dimanjakan.

Namun, perlu diingat, berikan produk kecantikan yang sesuai dengan jenis kulit kakak perempuan Anda. Untuk itu, Anda harus mengetahui produk kecantikan favoritnya, baik dari merek maupun variannya.

6. Aksesori fashion

Aksesoris fashion, seperti topi, kacamata, syal, dompet, atau aksesori fashion lainnya bisa menjadi rekomendasi kado yang sederhana tapi sangat berkesan untuk kakak perempuan. Anda bisa memberikan aksesori fashion yang ia suka atau pun yang memang tengah dibutuhkannya. Itu akan memberikan kesan bahwa Anda memperhatikan kebutuhan dan preferensinya.

7. Sandal atau sepatu

Sama halnya dengan tas, hampir semua wanita juga membutuhkan lebih dari satu sandal atau sepatu untuk menunjang kebutuhan dan penampilannya. Anda bisa memberikan sandal atau sepatu cantik dan nyaman, atau sesuaikan dengan kebutuhannya.

8. Gadget

Gadget bisa menjadi rekomendasi kado lainnya untuk kakak perempuan. Ada banyak jenis gadget yang bisa Anda berikan sesuai dengan kebutuhan kakak perempuan Anda. Misalnya, jika kakak perempuan Anda suka sekali mendengarkan musik atau bermain video game, Anda bisa memberikan earbuds atau headset kualitas terbaik. Atau, jika ia suka berolahraga, Anda bisa memberikan smartwatch yang berguna sebagai fitnes tracker sekaligus membantu memonitor kesehatan tubuhnya.

9. Tanaman hias

Tanaman hias bisa menjadi pilihan kado lainnya untuk diberikan kepada kakak perempuan, terlebih jika ia memang suka sekali dengan tanaman hias. Anda bisa berikan tanaman hias sukulen yang mudah dirawat sebagai hadiah. Lengkapi dengan pot tanaman yang cantik dan unik untuk memberikan kesan estetik dan personal.

10. Tumbler (botol minum)

Saat ini, tumbler (botol minum) sudah menjadi bagian dari lifestyle. Meskipun kakak perempuan Anda mungkin sudah punya banyak botol minum, selalu ada tempat untuk botol minum baru dengan desain dan warna yang menarik. Ada banyak desain tumbler yang tersedia dalam beragam warna dari berbagai merek yang bisa Anda berikan kepada kakak perempuan. Pilih dan berikan tumbler dengan desain dan warna favorit kakak perempuan Anda.

11. Peralatan olahraga

Untuk kakak perempuan yang suka berolahraga, Anda bisa berikan peralatan olahraga sebagai hadiah. Misalnya, jika kakak perempuan Anda suka olahraga yoga, Anda bisa memberikan matras yoga atau set pakaian yoga. Atau, jika kakak perempuan Anda suka main tenis, Anda bisa memberikan raket tenis atau set pakaian tenis sebagai hadiah.

12. Peralatan memasak atau membuat kue

Jika kakak perempuan Anda senang menghabiskan waktu di dapur untuk memasak atau membuat kue, memberikan hadiah peralatan memasak atau membuat kue jadi pilihan kado terbaik! Hadiah seperti ini akan bermanfaat untuk menunjang hobinya tersebut.

Pilihan peralatan memasak atau peralatan membuat kue yang bisa Anda berikan sebagai hadiah misalnya iron pan, stand mixer, oven, atau set loyang kue yang terdiri dari berbagai ukuran dan bentuk.

Itulah beberapa rekomendasi kado yang bisa Anda berikan kepada kakak perempuan Anda. Meskipun hanya sebuah hadiah kecil, hadiah yang diberikan secara tulus pasti akan membuatnya tersenyum dan merasa bahagia. (M&B/Fariza Rahmadinna/SW/Foto: Prostooleh/Freepik)