Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Sinopsis dan Fakta Menarik Film Harta Tahta Raisa, Ungkap Sisi Lain Raisa

Sinopsis dan Fakta Menarik Film Harta Tahta Raisa, Ungkap Sisi Lain Raisa

Siapa yang tak kenal dengan Raisa? Dengan segudang prestasi, penyanyi perempuan yang juga ibu dari Zalina ini tak henti-hentinya berkarya. Setelah sukses menggelar konser tunggal di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 25 Februari 2023 lalu, kini Raisa bercerita tentang hidupnya dalam film dokumenter bertajuk Harta Tahta Raisa.

Tayang sejak 6 Juni 2024, film produksi Imajinari dan Juni Records ini pastinya telah ditunggu-tunggu oleh banyak orang, terutama oleh YouRaisa, sebutan untuk para fans Raisa. Pasalnya, film dokumenter ini membawa kisah perjalanan karier Raisa, sejak ia mengutarakan mimpinya saat masih kecil hingga proyek puncak konser tunggalnya.

Wah, menarik banget ya, Moms! Sebelum menonton Harta Tahta Raisa di bioskop, tak ada salahnya jika Moms menyimak sinopsis dan fakta menarik film tersebut berikut ini. Let’s check it out, Moms!

Sinopsis Harta Tahta Raisa

Pelantun lagu Mantan Terindah ini ternyata bermimpi untuk menjadi penyanyi sejak kecil. Raisa Andriana, begitu nama lengkapnya, berjuang keras untuk mewujudkan impiannya itu. Ia pun mulai bernyanyi di kafe dan menunjukkan bakatnya dengan mengunggah videonya bernyanyi di akun YouTube.

Raisa tak bekerja keras sendiri, karena dukungan orang-orang terdekatnya juga berperan besar dalam memupuk kariernya di dunia musik Tanah Air. Tidak hanya dari keluarga, dukungan Adryanto Pratono alias Boim sebagai manajer juga tak bisa dianggap remeh. Relasi erat nan suportif antara Raisa dan Boim pun turut menjadi sorotan. Terlebih lagi ketika Raisa dan Boim mendirikan label Juni Records.

Asam-manis perjalanan karier Raisa pun makin kompleks. Kisah perjuangan Raisa dari sudut pandang orang-orang terdekatnya juga menambah dinamika film ini menjadi lebih menarik dan kaya.

Konflik karier Raisa pun berpuncak pada proyek konser tunggal yang ingin ia gelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Soalnya, konser ini pertama kali direncanakan untuk digelar pada 27 Juni 2020. Sayangnya rencana ini gagal karena pandemi COVID-19 yang melanda seluruh dunia. Konser bertajuk Raisa: Live in Concert ini kemudian berhasil diselenggarakan pada tahun 2023 dengan meriah.

Pengakuan dari orang-orang terdekat Raisa, mulai dari keluarga, sahabat, hingga rekan sesama musisi, kemudian berhasil mengungkap sisi lain Raisa yang tak muncul di khayalak Indonesia.

Masih penasaran soal sosok Raisa lebih dalam? Simak film Harta Tahta Raisa di bioksop ya, Moms!

Fakta menarik Harta Tahta Raisa

Selain punya alur cerita yang menarik, ada pula beberapa fakta menarik soal Harta Tahta Raisa yang sayang jika dilewatkan. Yuk, cari tahu fakta menariknya berikut ini, Moms!

1. Tayang bertepatan ulang tahun Raisa

Tahukan Moms bahwa 6 Juni merupakan tanggal lahir Raisa? Ya, film Harta Tahta Raisa sengaja diluncurkan mulai 6 Juni 2024, bertepatan dengan hari lahir Raisa. So exciting!

2. Film dokumenter pertama Imajinari

Imajinari merupakan rumah produksi yang didirikan oleh komika sekaligus sutradara Ernest Prakasa. Sejak pertama kali eksis, Imajinari telah melahirkan beberapa film penuh kesan, yakni Ngeri Ngeri Sedap (2022) dengan sutradara Bene Dion Rajagukguk, Jatuh Cinta Seperti di Film-film (2023) karya Yandy Laurens, Agak Laen (2024) karya Muhadkly Acho, dan yang terbaru adalah Harta Tahta Raisa (2024) yang disutradarai oleh Soleh Solihun. Hal ini kemudian membuat Harta Tahta Raisa menjadi film dokumenter pertama yang diproduksi oleh Imajinari.

3. Tim produksi yang mumpuni

Harta Tahta Raisa tampil dengan sangat apik, sehingga mampu mengupas dinamika perjalanan karier Raisa yang kompleks. Hal ini tak bisa dilepaskan dari peran tim produksi yang piawai. Komika dan eks jurnalis Soleh Solihun digadang sebagai sutradara. Ini adalah kali pertama Soleh menyutradarai film dokumenter. Sementara itu, Boim didapuk menjadi produser, sedangkan Ernest Pratama dan Dipa Andika ditunjuk menjadi produser eksekutif. (M&B/Gabriela Agmassini/SW/Foto: Youtube/Cinema21)