Type Keyword(s) to Search
BABY

Mempererat Bonding dengan Yoga Bareng Anak di M&B Mom's Day Out Bersama Tropee Bebe

Mempererat Bonding dengan Yoga Bareng Anak di M&B Mom's Day Out Bersama Tropee Bebe

Moms, melihat Si Kecil tumbuh berkembang dengan optimal tentunya menjadi harapan kita sebagai orang tua, ya. Untuk mewujudkan hal tersebut, selain dengan memenuhi asupan nutrisi anak, Anda juga perlu meluangkan waktu untuk melakukan quality time dan bonding bersama Si Kecil.

Ya, bonding merupakan salah satu proses penting dalam tumbuh kembang anak. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk membangun bonding dengan Si Kecil, salah satunya dengan berolahraga bersama. Tak hanya meningkatkan bonding ibu dengan anak, aktivitas ini juga bisa membentuk kebiasaan rajin berolahraga sejak dini.

Menyadari hal tersebut, Mother & Beyond menggelar Mom’s Day Out bersama Tropee Bebe mengajak Moms bersama Si Kecil mengikuti event “Mommy and Me Yoga” pada Sabtu, 22 Juni 2024, lalu.

Acara yang bertempat di di Active Barn Studio ini dipandu oleh Sara Devina, seorang kid yoga educator. Sebelum memulai yoga, Novita Angie selaku Editor in Chief Mother & Beyond memberikan sambutan. Menurut Novita Angie, aktivitas yoga ibu dan anak ini menjadi salah satu cara untuk mempererat bonding Moms dengan Si Kecil. Setelah itu, perwakilan dari Tropee Bebe memberikan greetings kepada Moms dan Si Kecil yang mengikuti yoga.

Manfaat yoga bersama anak

Setelah itu, Moms dan Si Kecil pun yoga bersama dipandu Sara sebagai instruktur yoga. Para Moms pun melakukan gerakan yoga dengan semangat dan antusias. Tak hanya para Moms, anak-anak pun terlihat senang.

Menurut Sara, ada banyak manfaat melakukan yoga bersama anak. Selain bisa menyehatkan tubuh dan membentuk kebiasaan rajin berolahraga sejak dini, yang paling utama adalah meningkatkan bonding antara Moms dan Si Kecil sehingga Moms bisa makin dekat dengan Si Kecil.

Untuk gerakan-gerakan yoga bersama Si Kecil, Sara menyarankan gerakan-gerakan dasar, seperti tree pose, low lunge, high lunge, sambil memegang atau menggendong Si Kecil. Meskipun begitu, penting juga untuk diperhatikan juga kenyamanan Si Kecil saat melakukan yoga ya, Moms. Jika anak tidak nyaman, Moms tidak perlu memaksa dan bisa melakukannya di lain kali.

Pijat bayi setelah yoga

Usai yoga, Sara mengajak para Moms untuk memijat bayi mereka. Menurut Sara, tidak seperti orang dewasa, bayi dan balita belum bisa mengatur dan merelaksasi diri sendiri. Karena itu, Moms bisa membantu anak dengan memijatnya.

Ada banyak manfaat memijat bayi tentunya ya, Moms. Selain membantu Si Kecil merelaksasi tubuhnya, pijat bayi dapat meningkatkan imunitas dan kesehatan anak secara keseluruhan serta mendukung perkembangan kognitif dan sensorik Si Kecil. Dan yang terpenting, pijat bayi bisa meningkatkan bonding Moms dan Si Kecil.

Untuk memberikan Si Kecil kenyamanan dan kehangatan saat dipijat, Moms bisa oleskan Tropee Bebe Telon Oil. Terbuat dari bahan-bahan alami, Tropee Bebe Telon Oil mengandung minyak zaitun yang bisa melembapkan kulit dan harumnya pun tahan lama. Ada tiga varian Tropee Bebe Telon Oil yang Moms bisa pilih untuk dioleskan ke tubuh Si Kecil, yaitu Chamomile, Green Tea, dan Lavender. Selain itu, Tropee Bebe Telon Oil punya 2 kemasan, Moms, kemasan botol pump 100 ml dan kemasan roll on 30 ml. Moms bisa pilih yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan Si Kecil.

Bagi-bagi hadiah

Usai yoga dan pijat bayi, saatnya bagi-bagi hadiah untuk para Moms peserta yoga. Ya, Moms, Enggak cuma menyehatkan dan meningkatkan bonding dengan Si Kecil. Mom's Day Out kali ini juga berlimpah hadiah seru berupa produk dari Tropee Bebe. Ada hadiah untuk 2 pasangan Moms dan baby yang gerakannya paling kompak serta hadiah untuk Moms yang bisa menjawab pertanyaan dari kuis yang diberikan. Seru banget pastinya ya, Moms.

Keseruan Mom’s Day Out bersama Tropee Bebe ini juga diungkapkan Mom Trias yang hadir bersama Si Kecil, Cemile. “Buat bonding anak ini cocok banget dan gerakan-gerakan yang diajarkan juga oke banget. Kita jadi tahu gerakan-gerakan yoga buat aktivitas bareng anak. Suka banget, pastinya,” ujarnya.

Hal serupa juga disampaikan oleh Mom Nanchy yang datang bersama sang anak, Cheryl. Ia mengatakan, “Senang banget, karena kita belum pernah yoga bareng, terus hari ini diajarin cara bonding sambil yoga sama anak. Happy banget dan ilmunya juga berguna sekali, nanti aku mau coba juga di rumah. Terima kasih Mother & Beyond dan Tropee Bebe!”

Seru banget kan, Moms? Terima kasih untuk Moms dan Si Kecil yang sudah hadir di acara Mom’s Day Out Mother & Beyond dan Tropee Bebe. Semoga acara Mommy and Me Yoga ini bisa makin memperkuat bonding Moms dengan Si Kecil. Sampai jumpa di Mom’s Day Out selanjutnya! (M&B/SW/Foto: Dok. M&B)