Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Kisah Perjalanan Kehamilan Olivia Allan, Istri Denny Sumargo

Kisah Perjalanan Kehamilan Olivia Allan, Istri Denny Sumargo

Suasana bahagia tengah menyelimuti Denny Sumargo dan pasangannya, Olivia Allan, atau yang akrab dipanggil Ci Oliv. Pasalnya, keduanya tengah menanti kelahiran anak pertama mereka. Usia kehamilan Ci Oliv kini sudah memasuki trimester 3.

Kehadiran buah hati di tengah pasangan yang telah menikah sejak 21 November 2020 ini memang sudah ditunggu-tunggu. Meski demikian, ternyata perjalanan kehamilan Ci Oliv ini tidaklah mudah. Seperti apa potret dan kisah perjalanan kehamilannya? Simak informasi yang telah M&B rangkum berikut ini, Moms.

1. Kabar kehamilan Ci Oliv mulai diketahui publik dari unggahan Podcast Curhat Bang milik Denny yang ia unggah di channel YouTube pada 19 Maret 2024 lalu. Saat itu keduanya menceritakan bahwa perjalanannya untuk memiliki anak memang cukup panjang. Diketahui, pada kehamilan pertamanya, Ci Oliv mengalami keguguran saat janinnya berusia 9 minggu. Saat melakukan USG, dokter menemukan bahwa jantung janin tidak berdetak.

2. Menerima kabar keguguran tersebut, tepat 2 hari sebelum hari jadi pernikahan yang pertama, tentu merupakan momen yang berat dan menyedihkan buat Denny dan Ci Oliv. Namun, keduanya tak terus larut dalam kesedihan dan kembali mencoba untuk punya anak. Kurang lebih 2 bulan setelah menjalani kuret, Ci Oliv pun kembali dinyatakan hamil lewat metode inseminasi.

3. Kenyataan pahit lagi-lagi harus diterima pasangan ini. Di kehamilan keduanya, Ci Oliv harus kembali merelakan kepergian calon buah hatinya. Di usia 11 minggu kehamilannya, diketahui janinnya mengalami jantung bocor. Setelah konsultasi dengan beberapa dokter dan karena alasan medis, Ci Oliv pun kembali menjalani kuret.

4. Usaha Denny dan Ci Oliv untuk mendapatkan buah hati tak berhenti begitu saja. Usai mendapatkan saran untuk menjalani IVF, keduanya pun mencoba peruntungan mereka. Ci Oliv diketahui menjalani metode IVF di Penang, Malaysia. Sempat sudah dinyatakan hamil, tapi saat usia kandungan 2 bulan, ia dinyatakan mengalami kehamilan kosong atau blighted ovum.

5. Denny dan Ci Oliv kembali menjalani program hamil setelahnya. Masih menggunakan metode IVF, akhirnya Ci Oliv dinyatakan hamil untuk keempat kalinya. Saat mengabarkan berita kehamilannya, usia kandungan Ci Oliv telah menginjak 5 bulan.

6. Layaknya ibu hamil pada umumnya, Ci Oliv juga merasakan ngidam di kehamilannya kali ini, Moms. Dalam podcast tersebut, ia mengaku ngidam makan strawberry yang harganya cukup fantastis, yaitu mencapai 100.000 rupiah untuk satu buah. Selain ngidam makan berbagai macam buah berry, uniknya, Ci Oliv mengaku ngidam diamond dan perhiasan. Wah, siapa yang samaan dengan Ci Oliv nih, Moms?

7. Kini kehamilan Ci Oliv telah memasuki trimester 3. Makin mendekati waktu melahirkan, Ci Oliv pun terlihat telah mengumpulkan beberapa keperluan untuk calon bayinya yang berjenis kelamin perempuan, salah satunya baju Si Kecil. Dalam sebuah wawancara, pasangan ini sempat terkejut mengetahui bahwa ternyata perlengkapan bayi begitu banyak.

8. Tak hanya Denny dan Ci Oliv, orang-orang terdekat keduanya juga tak sabar untuk bertemu dengan sang buah hati. Mereka memberikan Ci Oliv kejutan berupa baby shower dalam rangka menyambut kelahiran sang bayi yang makin dekat. Raut bahagia pun menghiasi wajah wanita kelahiran 9 Juni 1986 ini.

9. Mengetahui kehamilannya makin besar, Ci Oliv pun tak lupa untuk selalu melakukan pemeriksaan kehamilan. Bersama sang suami, Ci Oliv juga tak jarang mengonsultasikan kondisi kehamilannya dengan Dr. dr. Arie Polim, DMAS, Sp.OG, Subsp. F.E.R, dokter kepercayaannya.

Kita doakan semoga kehamilan Ci Oliv selalu dalam kondisi sehat dan dilancarkan saat persalinannya nanti ya, Moms! (M&B/Vonda Nabilla/SW/Foto: @oliviasumargo, @sumargodenny/Instagram)