Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

5 Ide Kegiatan dan Destinasi Liburan Bersama Anak

5 Ide Kegiatan dan Destinasi Liburan Bersama Anak

Moms, libur sekolah telah tiba dan menjadi momen menyenangkan yang ditunggu-tunggu. Saatnya menciptakan momen tak terlupakan bersama Si Kecil dengan berbagai petualangan seru di bermacam destinasi, seperti berkunjung ke pedesaan, pegunungan, bermain pasir di pantai, atau sekadar menikmati keseruan di dalam kota.

Agar momen liburan makin berkesan, jangan lupa persiapkan pakaian yang nyaman dan mendukung aktivitas Si Kecil, Moms. Untuk pakaian anak, Anda bisa memilih rangkaian koleksi KIDS dari UNIQLO yang tak hanya nyaman dan stylish, tapi juga siap menemani setiap petualangan Si Kecil.

“Mengisi momen liburan dengan berbagai aktivitas seru memberikan anak relaksasi sebelum mulai memasuki tahun ajaran baru nanti. UNIQLO memahami betapa berharganya waktu liburan ini, dan kami berkomitmen untuk mengisi bagian dari momen berharga tersebut. UNIQLO KIDS hadir sebagai teman setia dalam setiap keseruan liburan lewat koleksi pakaian dengan beragam pilihan warna, material yang nyaman untuk Si Kecil yang aktif, serta pilihan model terbaru yang modis dan menambah keceriaan di saat liburan,” ujar Evy Christina Setiawan, Senior Marketing Manager UNIQLO Indonesia.

Berikut ini 5 ide seru aktivitas liburan untuk anak yang bisa dinikmati bersama keluarga, serta rekomendasi pakaian yang mendukung untuk kegiatan anak di momen spesial ini.

1. Eksplorasi seru wisata indoor, wisata museum atau ikut kelas kreatif

Mengisi liburan dengan kegiatan di tempat indoor sangat menyenangkan, lho. Banyak aktivitas dan destinasi seru, seperti bepergian ke museum. Selain mendapatkan edukasi, anak juga memiliki pengalaman baru dengan menjelajahi museum sambil menyimak kisah bersejarah dan seni.

Kegiatan lain yang bisa menambah wawasan anak, yaitu mengikuti kelas kreatif. Berbagai program bisa dipilih, seperti cooking class dan art class. Di sini Si Kecil bisa bermain sambil belajar keterampilan baru dan berkenalan dengan teman baru.

Untuk aktivitas indoor yang membuat anak banyak bergerak, pilih pakaian dengan bahan yang lembut dan ringan serta dapat menyerap keringat sehingga Si Kecil selalu merasa nyaman saat beraktivitas seharian.

2. Aktivitas outdoor, piknik ceria di taman, hingga petualangan seru di theme park

Hari yang cerah jadi waktu yang tepat untuk rekreasi bersama ke destinasi outdoor. Ada banyak pilihan aktivitas yang bisa dipilih, seperti pergi ke taman untuk jalan santai dan piknik atau pergi ke theme park. Kegiatan ini menjadi momen yang menyenangkan agar anak bisa berinteraksi dengan alam serta melepaskan energi dengan bebas usai rutinitas sekolah.

Untuk aktivitas outdoor, siapkan pakaian yang nyaman untuk menunjang keleluasaan anak bergerak. Jangan lupa untuk memilih bahan pakaian yang adem dan menyerap keringat ya, Moms.

3. Petualangan glamping seru, tetap hangat di pegunungan

Ajak anak merasakan pengalaman berkemah yang unik dan menyenangkan dengan glamping di tengah indahnya alam pegunungan. Bagi Si Kecil, kegiatan glamping di alam terbuka akan menjadi momen seru tak terlupakan. Ia bisa belajar dan berinteraksi langsung sambil menikmati keindahan alam, menikmati langit malam yang bertabur bintang, hingga mendengarkan berbagai bunyi-bunyian serangga di malam hari.

Cuaca di pegunungan memiliki suhu yang lebih rendah. Agar anak selalu dalam kondisi hangat, bawalah jaket yang bisa membantu menghangatkan tubuh agar anak tetap nyaman berkegiatan.

4. ⁠Sambut kehangatan matahari dengan bermain di pantai

Rasakan keseruan bermain pasir dan ombak di pantai yang indah. Biarkan anak merasakan sensasi butiran pasir di antara jari-jari kakinya sambil membangun istana pasir yang megah. Ajak ia berenang di laut atau bermain air di tepi pantai. Liburan ke pantai juga bisa menjadi destinasi yang cocok untuk seluruh anggota keluarga.

Berkegiatan di bawah sinar matahari dalam waktu yang cukup lama memerlukan perhatian khusus, terutama untuk anak. Radiasi sinar UV berlebih bisa berdampak pada kesehatan kulit Si Kecil. Karena itu, siapkan pakaian tepat yang bisa memberi perlindungan untuk kulit serta topi dan kacamata hitam untuk melindunginya dari silau matahari, serta aplikasikan sunscreen untuk perlindungan ekstra.

5. Jelajah asyik dan nikmati suasana alam pedesaan

Ajak anak merasakan kebersahajaan serta keindahan alam pedesaan yang menenangkan. Pengalaman berlarian di area persawahan yang hijau dan pegunungan rindang, belajar memberi makan ternak, atau belajar bercocok tanam akan menjadi aktivitas liburan yang berkesan. Untuk mendukung aktivitasnya, pilih pakaian yang nyaman dan menyerap keringat. 

Liburan sekolah bukan hanya tentang bersenang-senang, tapi juga tentang menciptakan kenangan indah yang akan dikenang sepanjang masa. Dengan UNIQLO KIDS liburan Si Kecil makin ceria, nyaman, dan penuh gaya. Koleksi lengkap UNIQLO untuk anak bisa didapatkan di seluruh toko UNIQLO di Indonesia, UNIQLO App, dan melalui website UNIQLO.com. (M&B/SW/Foto: Dok. UNIQLO)