Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Rekomendasi Alat Makan Keramik Berdesain Cantik dan Unik

Rekomendasi Alat Makan Keramik Berdesain Cantik dan Unik

Meja makan bisa menjadi satu tempat yang menghangatkan bagi seluruh anggota keluarga. Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) bahkan menggaungkan gerakan “Kembali ke Meja Makan” untuk mengingatkan petingnya meluangkan waktu untuk berkumpul dan berkomunikasi dengan anggota keluarga. Salah satunya saat kita sedang di meja makan.

Nah, agar kegiatan makan bersama keluarga makin menyenangkan, Moms bisa pakai peralatan makan dengan desain yang unik, mulai dari piring, mangkuk, gelas, sendok dan garpu. Anda bisa temukan rekomendasi pembuat alat makan dengan segala keunikannya berikut ini.

1. Opusone

Sebagai pilihan pertama, Moms bisa intip koleksi alat makan dari Opusone. Semua alat makannya tentu sudah terkurasi, seperti koleksi Lilith Patchwork Series berikut ini. Dari gelas, mangkuk saji, sendok, sampai mug dengan tutupnya yang unik. Setiap alat makannya pun bisa dipakai langsung untuk mengolah makanan di dalam oven atau microwave, dan juga dicuci dengan dishwasher.

2. Cenria

Setiap tableware dari Cenria Ceramics dibuat dengan bentuk yang simpel, tapi dipenuhi dengan gambar yang menggemaskan. Bahkan, beberapa desain gambarnya memiliki ciri khas tulisan "Cenria" yang membuatnya terasa makin istimewa. Tidak hanya mug, Moms juga bisa temukan mangkuk dan sendok dengan desain gambar yang sama. Tentu bisa bikin momen makan Anda dan Si Kecil makin seru, nih.

3. Tri Thousand Things

Mangkuk dan piring saji yang cantik bisa jadi trik untuk membuat keluarga ingin makan bersama, lho! Moms bisa intip koleksi dari Tri Thousand Things yang tidak hanya unik dan cantik, tapi juga punya fungsi yang oke banget. Selain itu, ada juga teapot yang menggemaskan untuk menemani momen hangat Anda bersama keluarga saat makan bersama ataupun sekadar bercengkerama.

4. Platerie

Tak hanya bentuk dan tampilannya yang cantik, koleksi dari Platerie juga punya warna yang selaras, lho! Setiap mangkuk, gelas, piring, dan mug hadir dengan warna hijau terang atau gelap, orange, sampai warna pink. Bahkan, beberapa peralatan makan pun didesain dengan fungsi yang bisa dikhususkan untuk menu tertentu, seperti sushi yang cantik.

5. Pottaru

Merek alat makan unik lainnya adalah Pottaru asal Bali, yang menghadirkan beragam desain alat makan buatan tangan. Di sini, Moms bisa temukan mug dengan desain yang menggemaskan banget. Belum lagi sendok yang dibuat dengan bentuk yang pastinya akan disukai Si Kecil dan membuatnya jadi makin lahap saat makan. Beberapa desain piringnya juga bisa menjadi favorit Moms untuk dipakai menyajikan menu istimewa di rumah.

6. Wildflower Pottery

Moms bisa temukan banyak koleksi alat makan yang unik banget di Wildflower Pottery yang berasal dari Surabaya ini. Salah satunya adalah mangkuk dengan desain yang terinspirasi dari karakter Ghibli penuh warna. Karena semua peralatan makannya sudah dilapisi food-safe glaze, pastinya aman untuk dipakai makan oleh keluarga, termasuk Si Kecil. Untuk membersihkannya, Moms bisa mencucinya dengan tangan dan aman dimasukkan dalam dishwasher.

7. Felicia Ceramics

Satu lagi merek asal Bandung, Felicia Ceramics yang menghadirkan alat makan yang unik. Selain piring dan mangkuk, Moms juga bisa temukan berbagai mug dengan desain yang menggemaskan. Ciri khas dari setiap alat makannya sangat colorful, bisa membuat meja makan Anda tambah berwarna. Momen makan bersama keluarga pun jadi makin menyenangkan.

Unik, gemas, dan lucu-lucu banget kan, desain alat makan di atas, Moms? Anda bisa memilih tableware yang sesuai dengan selera Anda. Dengan tableware ini, momen makan bersama keluarga Anda tentunya jadi makin hangat dan menyenangkan, deh! (M&B/Vonia Lucky/SW/Foto: Azerbaijan_stockers/Freepik, Instagram)