Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Mulai dari Healing Hingga Pacu Adrenalin, Ini Aktivitas Seru Terbaru di Taman Safari Prigen

Mulai dari Healing Hingga Pacu Adrenalin, Ini Aktivitas Seru Terbaru di Taman Safari Prigen

Destinasi wisata Indonesia memang tak ada habisnya. Setiap daerah berlomba-lomba untuk menghadirkan keunikan dan keistimewaan pada setiap objek wisatanya demi bisa menggaet wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.

Nah, bila Moms dan keluarga berencana berwisata dan berlibur ke daerah Jawa Timur, jangan sampai tak berkunjung ke The Grand Taman Safari Prigen, di Pasuruan, Jawa Timur. Memiliki atmosfer yang memukau, serta menyadari adanya peningkatan jumlah wisatawan yang signifikan pada tahun 2023 dan periode liburan sekolah lalu, The Grand Taman Safari Prigen menghadirkan atraksi keajaiban alam Enchanting Forest dan petualangan off-road menggunakan ATV (All-Terrain Vehicle).

Pada 18 Juli 2024 lalu, M&B berkesempatan menyaksikan langsung keindahan alam di Enchanting Forest dan serunya bermain ATV yang memacu adrenalin.

Menikmati indahnya alam di Enchanting Forest

Buat Anda yang tinggal di kota besar, menghirup udara segar rasanya menjadi hal yang sulit dilakukan. Karenanya, berkunjung ke Enchanting Forest yang ada di The Grand Taman Safari Prigen tak hanya menjadi obat bagi yang haus udara bersih, tapi juga healing dari penatnya keseharian yang ada.

Enchanting Forest sendiri merupakan taman rekreasi dengan konsep unik yang menggabungkan keindahan alam dibalut cantiknya hutan, pengalaman kuliner yang mengesankan, beraneka ragam satwa, serta panorama indah di kaki Gunung Arjuna, Jawa Timur.

Menurut Alexander Zulkarnain, Senior Vice President Marketing Taman Safari Indonesia Group, Enchanting Forest dibangun tak hanya untuk memenuhi kebutuhan pengunjung yang ingin melakukan aktivitas lain setelah berkunjung ke Taman Safari Prigen, tapi juga mengikuti tren back to nature.

“Selera konsumen saat ini back to nature. Mereka ingin kembali ke alam, menikmati waktu bersama keluarga yang berkualitas, bonding, bercengkerama dengan situasi yang dingin dan menyatu dengan alam. Bisa dilihat juga, di sini anak-anak juga lepas dari gadget. Mereka bisa bermain dengan lepas tanpa ada batasan-batasan dinding,” ujar Alex.

Tak hanya memanjakan mata dengan varietas tanaman yang ada, di Enchanting Forest, pengunjung juga bisa melihat secara dekat tiga satwa unik, yaitu burung unta, kapibara, dan llama. Meski termasuk satwa liar, ketiga satwa ini tetap friendly dengan manusia.

Hal lainnya yang bisa dilakukan di sini adalah berwisata kuliner di Pinewood Bistro yang bertema rustic. Di sini Anda bisa menikmati hidangan-hidangan khas cita rasa Nusantara. Buat pecinta kopi, hadir pula Zen Cafe yang dapat dipilih untuk tempat bersantai dan menikmati kopi dengan pemandangan alam indah.

Bukan sekadar tempat wisata, Enchanting Forest juga tersedia untuk acara khusus seperti prewedding, arisan, dan gathering komunitas serta perusahaan. Saat ini Enchanting Forest beroperasi pada pukul 11.00-21.00 WIB. Harga tiket masuk (single entry) di Enchanting Forest adalah Rp45.000 untuk Senin-Jumat dan Rp60.000 untuk Sabtu-Minggu.

Eksplorasi ATV off-road di kaki Gunung Arjuna

Bagi Anda yang berjiwa petualang, jangan lewatkan mencoba serunya ATV Adventure di The Grand Taman Safari Prigen. Jalur ATV ini terletak di kaki Gunung Arjuna yang menakjubkan. Anda akan merasakan pengalaman berkendara yang luar biasa dan memacu adrenalin.

ATV di The Grand Taman Safari Prigen ini menawarkan kombinasi tantangan dengan medan yang beragam, termasuk tanjakan curam, belokan tajam, kubangan berlumpur, gua, dan air terjun. Memiliki panjang 3,6 kilometer, jalur ini membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam untuk diselesaikan.

Tak seperti ATV kebanyakan, pengalaman menarik akan dirasakan para pengendara, karena mereka berkesempatan untuk berinteraksi langsung dengan satwa liar di sepanjang jalur dan melihat keindahan pemandangan perbukitan.

“ATV di mana-mana banyak. Tapi yang menawarkan pengalaman bisa berinteraksi dengan Shelly, gajah cantik berusia 35 tahun, dan satwa lainnya hanya di ATV Adventure di The Grand Taman Safari Prigen. Kami berharap makin banyak lagi wisatawan yang menikmati keseruan ini, sehingga pada akhirnya bisa memberikan nilai tambah bagi dunia pariwisata di Jawa Timur,” ungkap Alex.

Untuk Anda dan keluarga yang ingin merasakan keseruan ATV Adventure, tersedia paket standard sebesar Rp450.000, sedangkan untuk paket adventure atau tandem (1 driver dan 1 penumpang) sebesar Rp550.000. Paket ini sudah mencakup perlengkapan keselamatan, pengalaman full track, makan siang, fasilitas, loker, dan pemandu.

Gimana Moms, makin enggak sabar kan, ingin mengajak keluarga merasakan keseruan dua aktivitas terbaru di The Grand Taman Safari Prigen? Sesuai visinya, The Grand Taman Safari Prigen ingin menjadi taman rekreasi untuk keluarga Indonesia yang memorable, historical, dan unforgettable! (M&B/Vonda Nabilla/SW/Foto: Dok. M&B)