Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Rekomendasi Wellness Space untuk Membantu Moms Tenangkan Tubuh dan Jiwa

Rekomendasi Wellness Space untuk Membantu Moms Tenangkan Tubuh dan Jiwa

Setiap orang pasti ingin memiliki tubuh yang sehat dan bugar. Namun, fokus pada kondisi fisik saja tidak cukup, lho. Anda juga perlu menemukan kebahagiaan dan kedamaian dalam diri, yang kuncinya adalah mengetahui berbagai hal yang mampu membuat diri kita merasa utuh. Bahkan sebagai orang ibu, Moms tetap perlu menjadi diri sendiri, menemukan potensi diri, dan terbuka terhadap berbagai pengalaman baru. Dengan begitu, Anda akan terhindar dari isu dan masalah kesehatan mental.

Salah satu caranya adalah dengan melakukan kegiatan yang membuat Moms kembali mengenali diri sendiri. Ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan, seperti meditasi, yoga, dan metode access bar. Semua ini bisa dilakukan di wellness space yang tersebar di wilayah Jabodetabek dan tentu bisa Moms kunjungi dan pilih layanannya sesuai kebutuhan. Untuk tahu selengkapnya, simak rekomendasi wellness space dari M&B berikut ini!

1. Alder Wellness Studio

Moms yang ingin mengenal berbagai metode untuk menjaga kebugaran tubuh bisa mengintip Alder Wellness Studio. Di sini terdapat beberapa jenis olahraga, seperti yoga, barre (gabungan yoga, balet, dan pilates), mat pilates yang mengajak Anda untuk melatih ketenangan. Ada juga kelas cardio seperti zumba dan pound fit. Setiap kelas dihadirkan tak hanya untuk memenuhi kebutuhan Moms dalam menjaga kebugaran, tapi disesuaikan dengan karakter dan kesukaan diri sendiri maupun bersama komunitas.

2. Mood Studios

Terdapat beberapa kelas yoga yang bisa Moms temukan di Mood Studios. Di sini, beragam kelas yang ada tentunya disesuaikan dengan setiap peserta yang mengikuti kelas tersebut. Semua latihan dan proses healing yang dilakukan pun bertujuan untuk mengembalikan fokus Anda. Tak jarang ada kelas prenatal yoga yang bisa diikuti bumil. Selain dua studio yang ada di Kemang dan Row 9 Bulungan, kelasnya ada di lokasi lain yang tak kalah menenangkan.

3. abs.lab Studio

Di Abs Lab Studio, Moms akan menemukan kelas seperti gyrotonic pilates yang bisa membuka saluran energi dalam tubuh Anda dengan gerakan yang menantang otak, fisik, maupun keduanya. Selain itu, ada juga kelas Reformer 101 yang bisa membantu Anda mengembalikan struktur tubuh serta kelas Aerial Hoop dan Pole Dance untuk Anda yang ingin mempelajarinya guna menjaga kebugaran. Setelah melakukan olahraga, yang istimewa juga adalah adanya ruang sauna yang bisa membuat tubuh lebih relaks dan mengeluarkan keringat. Tubuh pun jadi terasa ringan dan Anda bisa menjalankan aktivitas dengan lebih nyaman.

4. Sehela Space Yoga Studio

Jika Moms ingin berkeliling di daerah Pondok Labu, Jakarta Selatan, jangan lupa untuk mengikuti kelas yoga di Sehela Space Yoga Studio. Di sini terdapat beberapa kelas yoga dengan gaya yang berbeda-beda, seperti Dancing Yogi, serta kelas Yin & Crystal Rieki untuk membantu Anda menemukan kebugaran sekaligus ketenangan diri. Selain melakukan olahraga di kelas, Moms bisa mengikuti retreat yang dibuat untuk membuat Anda kembali dekat dengan alam. Setelah selesai berolahraga, Anda bisa menikmati hidangan atau menikmati kopi di Sehela Kopi di lokasi yang sama.

5. Adhyaksa Club

Moms mau melakukan yoga atau gym tapi di satu lokasi yang sama? Adhyaksa Club yang beralamat di Lebak Bulus bisa menjadi jawabannya. Di sini terdapat beberapa kelas yoga, instruktur dengan peralatan gym, dan kolam renang yang cukup luas. Untuk yoganya sendiri ada kelas yang diadakan di pagi untuk memulai hari Anda sebelum menjalani aktivitas. Selesai berolahraga, Anda bisa langsung menikmati kopi, menyantap makanan yang sehat dan lezat, atau lanjut melakukan perawatan diri di lokasi yang sama.

6. Sulla Wellness Club

Moms yang tinggal di daerah Alam Sutra bisa mengikuti kelas yoga di Sulla Wellness Club. Ada beberapa jenis kelas dengan spesifikasi khusus yang bisa diikuti Anda yang baru pertama kali mencoba maupun yang sudah konsisten menjalani yoga lebih dari 3 bulan. Bahkan, ada beberapa kelas yang bisa diikuti bersama dengan hewan peliharaan Anda. Tersedia juga kelas Yoga and Sound Healing sebagai salah satu cara untuk makin mengenal tubuh dan jiwa lebih dalam. Tak jarang juga beberapa kelas dilakukan di lokasi lain dan tetap bisa memberikan ketenangan serta menjaga tubuh tetap bugar.

7. Jivaraga Wellness Space

Last but not least ada Jivaraga Wellness Space yang berlokasi di Setiabudi Two. Tempat ini tidak hanya mengadakan kelas yoga dengan beragam metode, tapi juga mengajak Moms untuk bermeditasi, mengenali access bars, dan healing dengan berbagai cara lainnya. Sesekali, diadakan juga kelas-kelas khusus untuk membantu Anda dalam perjalanan mencari ketenangan diri. Selain sesi di kelas, Moms juga bisa melakukan sesi pribadi dengan para praktisi untuk mendapatkan pelatihan ataupun terapi selama menjalani proses healing antara pikiran, hati, dan jiwa Anda.

Moms bisa mengikuti kelas-kelas di atas dengan harga yang sesuai dengan budget Anda. Namun, terkadang Anda perlu membawa mat sendiri, tergantung lokasi kelas yoga atau pilates yang dilakukan. Yuk, mulai kenali diri Anda dan temukan ketenangan Anda, Moms! (M&B/Vonia Lucky/SW/Foto: Senivpetro/Freepik, Instagram)