Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

M&B Fundate with Bambi Baby: Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak Yatim Piatu

M&B Fundate with Bambi Baby: Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak Yatim Piatu

Ada yang berbeda dengan M&B Fundate kali ini! Pada Rabu (21/8/2024), Mother & Beyond dan Bambi Baby mengajak anak-anak Panti Asuhan ALQI Ceria jalan-jalan ke Animalium BRIN, Cibinong.

Sebanyak 20 anak usia 2-10 tahun dari Panti Asuhan ALQI Ceria, Ciparigi, Bogor Utara, mengikuti acara M&B Fundate di Animalium BRIN. Oh ya, Fundate kali ini merupakan bagian dari perayaan Anniversary Bambi Baby ke-15.

"Kami sangat bersyukur atas berkat yang Tuhan beri untuk Bambi. Oleh sebab itu, kami juga sangat berbahagia dan senang berbagi berkat dengan adik-adik di Panti Asuhan ALQI Ceria” ungkap Ibu Cindy, Direktur Sales Operational Bambi Baby.

"Dan kami juga sangat berterima kasih kepada para Moms di luar sana yang sudah memilih dan terus mendukung Bambi sampai saat ini. Kami berkomitmen untuk terus menghadirkan layanan dan produk terbaik untuk memenuhi kebutuhan dan harapan para Moms di luar sana," imbuh Ibu Cindy.

Bertamasya sambil menambah ilmu

Acara M&B Fundate with Bambi Baby diawali dengan makan siang yang disediakan oleh Animalium BRIN. Lalu dipandu MC, Dhanar Prasetyo, acara resmi dibuka dengan sambutan dari Novita Angie selaku Editor in Chief Mother & Beyond, Ibu Cindy selaku perwakilan Bambi Baby, dan Eci dari Animalium. Setelah itu, pihak Bambi Baby memberikan bantuan sembako secara simbolis kepada Panti Asuhan ALQI Ceria.

Lalu, selama sekitar dua jam, anak-anak Panti Asuhan ALQI Ceria berkeliling di area Animalium BRIN. Perlu diketahui, Animalium merupakan eduwisata yang pas banget dikunjungi, baik untuk anak-anak maupun orang dewasa.

Hadir dengan perpaduan format antara museum serta eksibisi hewan hidup, Animalium yang bekerja sama dengan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) menawarkan kesenangan sekaligus pengalaman menambah ilmu bagi anak-anak. Para peserta M&B Fundate dari Panti Asuhan ALQI Ceria terlihat antusias mendengarkan penjelasan dari pemandu saat berkeliling area Animalium sambil melihat replika berbagai jenis hewan.

Mereka juga berkesempatan melihat hewan-hewan, termasuk yang cukup langka, secara langsung. Dan yang tak kalah seru, anak-anak dari Panti Asuhan ALQI Ceria juga berkesempatan menyaksikan feeding session atau sesi memberikan makanan di kawasan Aviary Wet Land.

“Sesungguhnya, tempat kami dekat sekali dengan Animalium. Hanya kami benar-benar baru tahu. Jadi, senang sekali bisa datang ke sini,” tutur Rizki Julika, pengurus Panti Asuhan ALQI Ceria.

“Anak-anak sungguh excited melihat hewan-hewan ini. Selain bagus-bagus, hewan-hewannya jarang ditemukan. Jadi, ini benar-benar menjadi sarana belajar bagi mereka, termasuk saat melihat patung-patung hewan di Animalium. Terima kasih Bambi Baby, Mother & Beyond, dan Animalium yang telah memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk datang ke sini,” lanjutnya.

Antusias ikut kuis

Tidak hanya menambah ilmu tentang hewan, kegiatan Fundate di Animalium BRIN juga diramaikan dengan sesi kuis. Wah, ternyata anak-anak menyimak banget penjelasan pemandu dari Animalium, lho! Terbukti, mereka begitu antusias menjawab kuis seputar hewan di Animalium. Dan 15 anak yang berhasil menjawab pertanyaan dengan benar berhak membawa pulang hampers spesial dari Bambi Baby. Seru banget, kan!

Bagi anak-anak yang belum beruntung di sesi kuis, mereka juga tidak pulang dengan tangan kosong. Di pengujung acara, semua peserta Fundate mendapatkan goodie bag khusus dari Bambi Baby dan Mother & Beyond.

Pokoknya, seru banget acara Fundate kali ini, Moms! Terima kasih kepada Bambi Baby yang telah berbagi dengan anak-anak dari Panti Asuhan ALQI Ceria dan Animalium BRIN yang telah memfasilitasi acara ini. (M&B/Wieta Rachmatia/SW/Foto: Lintang Sukmana)