Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Rekomendasi Tempat Wisata Edutainment Seru untuk Anak Bermain dan Belajar

Rekomendasi Tempat Wisata Edutainment Seru untuk Anak Bermain dan Belajar

Dunia anak adalah bermain. Namun, bermain juga bisa menjadi momen belajar dengan cara yang menyenangkan buat anak. Selain bermain dan belajar di rumah maupun di sekolah, Si Kecil juga bisa Moms dan Dads ajak untuk bermain dan belajar di tempat wisata edutainment. M&B punya rekomendasi tempat yang pastinya seru dan aman untuk anak Anda bermain sambil belajar di dalamnya.

1. KidZania

Salah satu area bermain dan belajar untuk anak yang cukup populer sejak awal hadir adalah KidZania. Di sini, anak-anak bisa mencoba berbagai profesi yang biasa dilakoni orang dewasa. Jadi, mereka bisa mengetahui banyak hal yang akan membantu mereka menemukan impian di masa depan dengan cara seru. Ada sistem poin yang akan diberikan jika anak berhasil melakukan setiap pekerjaan yang ia coba. KidZania sendiri berada di Pacific Place lantai 6. Moms dan Dads bisa membeli tiketnya secara online atau langsung di tempat.

2. Youreka

Moms bisa ajak Si Kecil untuk berkenalan dengan konsep peternakan dan perkebunan di Youreka. Tempat wisata edutainment di dalam ruangan ini merupakan yang pertama kali ada di Jakarta. Lokasinya ada di Kuningan City Mall lantai 3 dan 4. Di sini, Si Kecil bisa belajar tentang berternak, berkebun, mengambil hasilnya, dan mengolah semuanya menjadi produk olahan seperti keju atau bakso ikan. Si Kecil tentu akan ditemani pendamping selama melakukan setiap aktivitas, sehingga Moms tidak perlu khawatir dengan keamanannya.

3. Buumi Playscape

Seperti namanya, Buumi Playscape adalah tempat bermain yang menyediakan fasilitas untuk mendukung tumbuh kembang anak. Area playground ini memiliki desain yang bisa memberikan kenyamanan dan keamanan saat Si Kecil bermain. Jenis permainan di sini akan membantu menstimulasi anak, dari kemampuan motorik, sensorik, sosial, dan berbagai keterampilan lainnya. Selain tempat bermain, ada juga kelas dan program edukatif yang disediakan untuk Moms maupun Si Kecil di Buumi Playscape yang ada di beberapa lokasi dengan salah satu yang terbesar di Pacific Place lantai 3.

4. Kidzlandia

Yuk, latih Si Kecil untuk makin berani di Kidzlandia. Ada beragam permainan yang sifatnya menantang untuk membantu melatih ketangkasan anak saat bermain. Beberapa di antaranya pun membutuhkan kerja sama tim, sehingga bisa menjadi sarana untuk membantu anak makin terampil dalam bersosialisasi. Selain permainan yang menstimulasi pertumbuhan fisik, ada juga kegiatan yang bisa membantu Si Kecil untuk belajar lebih percaya diri. Moms bisa mengunjungi Kidzlandia di Mall of Indonesia, Pondok Indah Mall, ataupun Bintaro Jaya Xchange.

5. Edokko

Yuk, ajak anak bermain dan belajar seru dengan nuansa Negeri Sakura di Edokko! Taman bermain yang berlokasi di Lippo Puri Mall lantai 2 ini akan membuat Anda dan Si Kecil serasa sedang mengunjungi festival budaya di Jepang. Di dalamnya tentu ada pendamping saat anak bermain, sehingga mereka bisa bersenang-senang dengan aman dan nyaman. Selain permainan, ada studio foto, toko souvenir, dan restoran dengan menu autentik Jepang yang bisa Moms coba juga.

Ternyata, ada banyak taman bermain dan belajar di dalam ruangan yang aman dan nyaman buat anak, ya. Untuk tiket masuknya sendiri harganya bervariasi, tapi keamanannya pasti terjamin karena setiap pendampingnya dibekali keterampilan untuk menjaga anak-anak selama beraktivitas. bermain di sini, tumbuh kembang Si Kecil pun akan jadi lebih optimal dengan proses menyenangkan. Let’s play and learn! (M&B/Vonia Lucky/SW/Foto: Freepik, Instagram)