Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Taman Safari Indonesia Terpilih Menjadi Salah Satu Destinasi Wisata Terpopuler Indonesia 2024

Taman Safari Indonesia Terpilih Menjadi Salah Satu Destinasi Wisata Terpopuler Indonesia 2024

Moms, ingin mengajak Si Kecil berekreasi ke tempat hiburan sekaligus edukatif untuk anak? Taman Safari Indonesia bisa menjadi pilihan Anda dan keluarga. Bukan sekadar tempat rekreasi, Taman Safari Indonesia juga menjadi tempat konservasi satwa sekaligus edukasi bagi seluruh anggota keluarga.

Taman Safari Indonesia dipercaya oleh publik sebagai salah satu destinasi wisata konservasi dan edukasi yang paling dikenal dan dicintai oleh masyarakat Indonesia. Hal ini dibuktikan melalui Penghargaan prestisius dari Jawa Pos 7 Most Popular Brand of the Year yang merupakan bentuk apresiasi terhadap brand-brand terpopuler di Indonesia dalam berbagai sektor.

Penghargaan ini didapatkan berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh Jawa Pos bekerja sama dengan Infovesta, sebuah perusahaan riset dan pengolahan data terkemuka di Indonesia. Proses penilaian yang melibatkan 19 ribu responden dari 20 kota besar di Indonesia ini menjadikan Taman Safari berhasil meraih predikat top of mind awareness di sektor pariwisata.

Dedikasi Taman Safari Indonesia dalam memberikan pengalaman satwa liar yang tak terlupakan, serta upaya konservasinya, telah mendapatkan tempat di hati jutaan pengunjung, menjadikannya pilihan utama masyarakat Indonesia. Penghargaan ini mencerminkan kepercayaan dan kekaguman publik terhadap Taman Safari Indonesia.

“Kami sangat bersyukur dan bangga atas penghargaan ini. Taman Safari Indonesia selalu berkomitmen untuk memberikan kontribusi positif bagi lingkungan, konservasi satwa, serta memberikan pengalaman yang berharga bagi para pengunjung. Penghargaan ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan pelayanan dan inovasi ke depannya," ujar Alexander Zulkarnain, SVP Marketing Taman Safari Indonesia Group.

“Dengan semangat yang sama, kami akan terus berinovasi dan mengembangkan berbagai program serta fasilitas yang dapat memberikan manfaat jangka panjang. Taman Safari Indonesia akan selalu berupaya menjadi destinasi wisata yang memberikan edukasi dan hiburan, serta menjadi teladan dalam pelestarian alam,” lanjutnya.

Taman Safari Indonesia sendiri merupakan taman rekreasi bertema dan situs konservasi kelas dunia yang terletak di enam lokasi dan empat resort di seluruh Indonesia. Taman ini memiliki lebih dari 9.325 hewan dari 409 spesies dan menarik lebih dari 6 juta pengunjung setiap tahunnya.

Tak hanya itu, sejak tahun 1980, Taman Safari Indonesia telah memainkan peran penting dalam menyelamatkan, merehabilitasi, dan melepaskan ribuan hewan kembali ke alam liar. Sebagai hasilnya, Taman Safari Indonesia telah menjadi organisasi konservasi global terkemuka untuk satwa liar endemik Indonesia dan spesies yang terancam punah. Taman Safari Indonesia telah meraih empat sertifikasi internasional dan 20 penghargaan nasional atas upayanya dalam bidang konservasi dan rekreasi.

Perjalanan Taman Safari Indonesia sendiri dimulai dengan pembukaan area konservasi satwa liarnya yang pertama, The Great Taman Safari Bogor, di Cisarua, Bogor, pada bulan April 1986. Seiring berjalannya waktu, Taman Safari Indonesia memperluas jejaknya dengan mendirikan The Grand Taman Safari Indonesia Prigen di Pasuruan, Jawa Timur, pada bulan Desember 1997.

Keberhasilan dua area konservasi ini menginspirasi Taman Safari Indonesia untuk menciptakan situs tambahan, termasuk The Amazing Taman Safari Bali; The Funtastic Beach Safari di Batang, Jawa Tengah; Jakarta Aquarium & Safari; Solo Safari; dan yang terbaru, Varuna Bali.

Selain itu, Taman Safari Indonesia mengawasi beberapa bisnis terkait pariwisata, seperti Royal Safari Garden, Safari Resort, Baobab Safari Resort, Mara River Safari Lodge, dan Gerai Souvenir Safari Wonders.

Yuk, Moms, ajak Si Kecil berekreasi sambil belajar mengenal berbagai hewan dengan cara menyenangkan di Taman Safari Indonesia! (M&B/SW/Foto: Dok. Taman Safari Indonesia)