Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Sinopsis American Murder: Laci Peterson, Serial Dokumenter Misteri Pembunuhan Istri oleh Suami

Sinopsis American Murder: Laci Peterson, Serial Dokumenter Misteri Pembunuhan Istri oleh Suami

Moms, sudah punya rencana kegiatan untuk menghabiskan akhir pekan ini? Kalau belum, menonton serial singkat bisa menjadi aktivitas pengisi waktu yang seru, lho. Terlebih lagi serial dokumenter yang merangkum sebuah misteri pembunuhan. Enggak hanya seru, serial dokumenter juga bisa menambah wawasan.

Enggak perlu bingung memilih serial dokumenter untuk ditonton di akhir pekan ini, simak saja rekomendasi dari M&B, yaitu American Murder: Laci Peterson! Dirilis pada tahun 2024, serial dokumenter yang dibuat dalam 3 episode ini menjabarkan misteri kasus pembunuhan Laci Peterson, seorang ibu hamil berusia 27 tahun. American Murder: Laci Peterson bisa ditonton secara daring di Netflix. Penasaran? Yuk, simak sinopsisnya berikut ini!

Sinopsis American Murder: Laci Peterson

Pada 24 Desember 2002, seorang perempuan yang tengah hamil 8 bulan dilaporkan hilang oleh suaminya. Namun, setelah diselidiki lebih dalam, tragedi ini menyimpan misteri kelam yang melibatkan sosok terdekat.

Perempuan tersebut bernama Laci Peterson. Kala dilaporkan hilang, Laci yang berusia 27 tahun tengah hamil 8 bulan. Laporan sang suami, Scott Peterson, tak hanya mengundang perhatian keluarga dan teman terdekat, tapi juga perhatian media dan masyarakat seantero AS.

Di mata keluarga dan teman-teman, Laci adalah sosok yang periang dan mudah disukai, sehingga hampir tidak mungkin Laci akan menghilang begitu saja tanpa kabar. Di mata media dan khalayak nasional, Laci adalah perempuan muda yang sedang menunggu kehadiran anak pertamanya, maka sungguh ironis jika dilaporkan hilang oleh sang suami dan tak ada titik terang selama proses investigasinya.

Scott pun mengaku tak tahu menahu, karena ia pergi memancing sedari pagi. Namun, Scott mulai kehilangan simpati publik ketika orang-orang terdekat Laci membagikan pengalaman mereka terhadap hubungan Scott dan Laci. Ya, meskipun tidak ada bukti fisik, testimoni orang-orang terdekat Laci membuka kesempatan untuk memahami lebih dalam atas peristiwa yang mungkin terjadi.

Diketahui kemudian bahwa kehamilan Laci tidaklah direstui Scott. Buku harian Laci pun mengungkapkan rendahnya dukungan sang suami terhadap kehamilan Laci. Romansa Laci dan Scott yang telah terjalin sejak kecil dan berkembang menjadi kisah kasih masa kuliah yang indah berubah menjadi sesuatu yang menakutkan. Scott jadi lebih kasar dan agresif sejak Laci hamil.

Karena investigasi tak kunjung membuahkan hasil, sejumlah dana besar disiapkan sebagai hadiah bagi orang-orang yang memiliki petunjuk tepat tentang kehilangan Laci. Kemelut makin bertambah ketika seorang perempuan muncul dan mengaku sebagai pacar Scott.

Empat bulan setelah laporan Scott, tubuh Laci dan janin yang belum lahir ditemukan di pesisir Pantai San Fransisco Bay. Kondisi tubuh Laci dan janin sangat mengenaskan. Tubuh Laci ditemukan tanpa kepala, tangan, kaki, dan organ dalam. Tak hanya itu, janin juga tampak telah dimutilasi.

Penemuan mayat Laci dan janin pun mengubah arah investigasi. Dengan minimnya bukti fisik, satu-satunya petunjuk adalah pengakuan dari orang-orang yang ada di sekitar Scott dan Laci, termasuk Amber, selingkuhan Scott. Scott pun ditetapkan sebagai tersangka utama atas kasus pembunuhan Laci.

Lalu, bagaimana proses penyimpulan tersangka? Bagaimana juga pengakuan keluarga dan teman terdekat Laci mengenai kasus ini? Simak penelusuran salah satu kasus pembunuhan paling fenomenal di awal tahun 2000-an dengan menonton serial American Murder: Laci Peterson di Netflix ya, Moms!

(M&B/Gabriela Agmassini/SW/Foto: Netflix)