Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Rekomendasi Toko Perlengkapan Keramik yang Lucu dan Multifungsi

Rekomendasi Toko Perlengkapan Keramik yang Lucu dan Multifungsi

Saat ini, tren perlengkapan keramik makin populer, karena bisa memberikan kesan estetik dan adem di dalam rumah. Pilihan warnanya yang cenderung kalem justru makin memunculkan bentuk dan tekstur keramik yang indah. Desain keramik yang unik pun bisa Anda jadikan sebagai pajangan atau dipakai sebagai peralatan makan dan dapur. Buat Moms yang ingin mencari rekomendasi toko dengan berbagai desain keramik yang unik, lucu, tapi tetap multifungsi, Anda bisa intip berbagai pilihannya berikut ini.

1. Suca Studio

Keramik buatan Suca Studio hadir dengan desain yang sangat unik dan terinspirasi dari keindahan alam. Setiap karya yang dihasilkan dari studio ini memiliki ceritanya masing-masing dengan menggabungkan unsur alam serta sentuhan dari tangan manusia. Moms bisa temukan gelas, piring, mangkuk, wadah penyimpanan buah, dan wadah untuk menaruh kunci atau perhiasan. Penampakan warna yang menyatu dengan alam dan tekstur yang khas dari setiap desainnya makin membuat rumah tampak estetik.

2. Soeki Living

Untuk Moms yang suka dengan segala hal yang berbau Jepang, Anda bisa mengintip koleksi keramik di Soeki Living. Keramik di sini memiliki nuansa yang mengingatkan Anda dengan Negeri Sakura. Pilihan warna dan desainnya terlihat sederhana, tapi memiliki detail yang memukau. Selain mug atau piring, Anda bisa menemukan gelas dengan cawan yang dipakai untuk membuat teh hijau. Pastinya akan membuat suasana hati Moms jadi tenang saat menggunakan keramik-keramik tersebut.

3. Taz Pottery

Moms bisa menemukan koleksi keramik dengan desain unik di Taz Pottery. Studionya sendiri ada di Cianjur, Jawa Barat, dan bisa dikunjungi langsung. Koleksi keramiknya tidak hanya dalam bentuk mangkuk atau gelas, tetapi juga vas bunga. Bahkan, tempat ini juga membuat cincin berbahan dasar keramik yang ukurannya bisa disesuaikan dengan jari Anda.

4. Ponyee Keramik

Untuk Moms dan Dads yang suka dengan bentuk desain yang tegas, koleksi dari Ponyee Keramik bisa menjadi pilihan. Di sini dihadirkan berbagai bentuk gelas, mangkuk, teko, dan perlengkapan lain yang dibuat dengan desain bertekstur garis yang tegas. Ada juga pot tanaman hias kecil dan wadah lilin dengan desain dan bentuk khas studio ini. Warna dari setiap koleksinya juga dominan gelap, tapi tetap bisa menambah kehangatan suasana saat berkumpul bersama keluarga.

5. Alceramics

Berbagai koleksi keramik di Alceramics ini merupakan hasil karya seniman keramik Ayu Larasati. Ada banyak karya yang punya ciri khas sang seniman, mulai dari gelas, mangkuk, vas bunga, hingga alat perasan jeruk dan penyangga buku. Setiap karyanya didominasi oleh perpaduan antara warna biru muda, hijau muda, dan putih yang indah. Jadi, setiap keramiknya akan memberikan nuansa segar dan membuat Moms merasa seperti berada di tepi laut.

6. Rupa Pottery

Keindahan keramik tidak hanya dilihat dari bentuknya yang rapi, tapi juga bisa dari setiap desainnya. Perlengkapan keramik dari Rupa Pottery, mulai dari gelas, mangkuk, dan hiasan yang multifungsi ini terbuat dari tanah liat dan memiliki desain yang rustic, setiap sisi tidak selalu presisi dan memiliki tekstur yang tampak kasar dari luar. Namun, desain ini bisa membuat sudut rumah Moms jadi terlihat unik dan estetik. Warnanya pun beragam, dari warna alam yang kalem sampai warna terang.

7. Semaya Clay

Buat Anda yang menyukai segala hal yang penuh warna, koleksi dari Semaya Clay bisa menjadi pilihan menarik. Gelas, mangkuk, piring, hingga sendok dihadirkan dengan pattern dan warna yang cukup mencolok. Polanya sendiri dibuat dengan desain seperti bunga, garis, atau polkadot yang berbeda di setiap keramik yang dihasilkan. Meski begitu, pola ini menjadi satu ciri khas dari koleksi keramik studio ini.

8. Tekuni Keramik

Satu lagi pilihan keramik yang bisa Moms miliki adalah karya dari seniman Jesika K. Tirtani di Tekuni Keramik. Yang menjadi ciri khas dari setiap keramiknya adalah adanya hiasan fauna menggemaskan dengan sisipan gambar flora yang manis. Posisi hiasan fauna kecil dan lucu ini berada di pinggir gelas atau di tengah wadah. Warnanya juga sangat keluar, sehingga bisa menarik perhatian mata dan membuat sudut rumah Anda makin hangat.

Peralatan makan keramik ini tentunya juga sudah dilapisi dengan bahan food grade, sehingga aman untuk digunakan oleh keluarga Anda maupun Si Kecil, Moms. (M&B/Vonia Lucky/SW/Foto: Freepik)