Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Sinopsis dan Fakta Menarik Beetlejuice Beetlejuice, Film Horor Terbaru Karya Tim Burton

Sinopsis dan Fakta Menarik Beetlejuice Beetlejuice, Film Horor Terbaru Karya Tim Burton

Film bergenre horor-komedi memang selalu berhasil mengundang perhatian. Ya, ramuan tepat antara ketegangan dan banyolan cerdik tentu bisa menghibur banyak orang. Oleh karena itu, Moms enggak boleh ketinggalan film horor-komedi terbaru karya Tim Burton yang satu ini: Beetlejuice Beetlejuice!

Tayang di bioskop Indonesia sejak 4 September 2024, film bergaya gothic khas Tim Burton ini kembali menceritakan serunya petualangan Lydia, sang cenayang, dengan Betelgeuse (dibaca beetlejuice: biteljus), si hantu problematik, untuk menyelamatkan putri satu-satunya Lydia.

Eits, sebelum menonton Beetlejuice Beetlejuice di bioskop, yuk simak sinopsis dan fakta menariknya berikut ini, Moms!

Sinopsis Beetlejuice Beetlejuice

36 tahun sejak pertama kali bertemu dan diteror oleh Betelgeuse (Michael Keaton), kini Lydia Deetz (Winona Ryder) telah menjadi seorang ibu. Sayangnya, hubungan Lydia dengan anak remaja semata wayangnya, Astrid (Jenna Ortega), memburuk semenjak sang suami meninggal.

Masih bertahan dengan persona gothic-nya yang khas, Lydia mengisi hari-harinya dengan memandu sebuah acara supranatural bertajuk Ghost House. Hal ini kemudian membuat nama Lydia dikenal banyak orang sebagai cenayang yang fenomenal.

Namun, pada suatu waktu, Lydia dan Astrid kembali ke kampung halaman mereka di Winter River, Connecticut, untuk menghadiri upacara penguburan ayah Lydia, Charles Deetz, yang baru meninggal.

Astrid kemudian bertemu dengan seorang remaja laki-laki bernama Jeremy Frazier saat bersepeda ke kota. Jeremy pun mengundang Astrid untuk merayakan Halloween bersama. Di momen inilah Astrid menyadari bahwa ia mewarisi kekuatan ibunya, karena nyatanya Jeremy adalah seorang hantu.

Selanjutnya, Jeremy mengajak Astrid ke dunia akhirat untuk membantunya mendapatkan kembali kehidupan yang telah lama ia inginkan. Astrid pun setuju dengan satu syarat, yakni Jeremy harus mempertemukan Astrid dengan arwah sang ayah.

Sialnya, Jeremy ternyata adalah seorang remaja jahat yang membunuh kedua orang tuanya 23 tahun silam. Ia meninggal sebelum berhasil dihukum. Fakta ini baru saja diketahui oleh Lydia setelah berbincang dengan seorang makelar properti. Merasa terpukul dan tak berdaya, Lydia kemudian memutuskan untuk meminta bantuan Betelgeuse guna menyelamatkan Astrid. Untungnya Betelgeuse masih mendamba untuk menikahi Lydia, sehingga ia rela membantu Lydia. Sebagai gantinya, kali ini Lydia harus benar-benar menikahi Betelgeuse.

Lalu, apakah Lydia berhasil menyelamatkan Astrid dari tipu daya Jeremy sang arwah jahat? Akankah Betelgeuse dapat mewujudkan pernikahan yang selama ini ia idamkan? Ketahui jawabannya dengan menonton Beetlejuice Beetlejuice di bioskop, Moms!

Fakta menarik Beetlejuice Beetlejuice

Keseruan film Beetlejuice Beetlejuice makin lengkap dengan berbagai fakta menarik yang ada di baliknya. Penasaran? Simak beragam fakta menarik filmnya berikut ini!

1. Perjalanan 15 tahun

Beetlejuice Beetlejuice ternyata menempuh perjalanan panjang untuk dapat terwujud. Winona mengaku bahwa ia telah membahas soal sekuel Beetlejuice dengan Tim selama 15 tahun terakhir. “Hal ini memang selalu menjadi rahasia,” tutur Winona. Selain itu, Winona juga mengatakan bahwa Tim juga telah membahas soal sekuel ini dengan para pemeran film lainnya, yakni Catherine O’Hara dan Michael Keaton. “Satu-satunya cara untuk mewujudkan film ini dengan benar adalah dengan kehadiran kami semua,” kata Winona.

2. Kehadiran Jenna Ortega

Penampilan Jenna Ortega dalam serial Wednesday ternyata memiliki ruang tersendiri di benak Tim. Nyatanya, Jenna langsung diajak untuk terlibat di Beetlejuice Beetlejuice beberapa hari setelah Wednesday tayang di Netflix. Menurut Jenna, Tim mengundang Jenna ke kantornya untuk mengobrol soal Wednesday. Namun, sesampainya di sana, Tim langsung memberinya skrip Beetlejuice Beetlejuice dan memintanya untuk memainkan karakter Astrid.

3. Mimpi buruk Tim Burton

Di film ini, karakter Charles Deetz, ayah dari Lydia Deetz, meninggal akibat digigit ikan hiu setelah terdampar di lautan akibat kecelakaan pesawat. Adegan naas ini ternyata dipilih berdasarkan mimpi terburuk Tim. Hal ini dikonfirmasi oleh Alfred Gough, penulis naskah Beetlejuice Beetlejuice. “Ia (Tim) benar-benar mengatakannya, ‘Mimpi burukku adalah ketika aku mengalami kecelakaan pesawat, lalu aku selamat dari kejadian itu, aku hampir tenggelam, dan ternyata aku malah dimakan ikan hiu,’” tutur Alfred.

4. Lokasi syuting ikonik

Baik film Beetlejuice maupun Beetlejuice Beetlejuice, sama-sama berlatarkan lokasi fiksi, yakni di Winter River, Connecticut. Namun, faktanya lokasi syuting kedua film ini dilakukan di East Corint, Vermont.

5. Hampir berjudul lain

Euforia Beetlejuice Beetlejuice menjadi fenomenal mengikuti kesuksesan Beetlejuice menjadi film ikonik sejak tiga dekade lalu. Namun, tahukah Moms, bahwa film Beetlejuice hampir berjudul lain? Ya, rumah produksi Warner Brothers saat itu ingin film ini berjudul Ghost House, tapi Tim tidak setuju dan memperjuangkan judul Beetlejuice. Meskipun begitu, tajuk Ghost House dibawa ke dalam film Beetlejuice Beetlejuice sebagai judul acara supranatural Lydia. (M&B/Gabriela Agmassini/SW/Foto: TV Insider)