Type Keyword(s) to Search
KID

Danamon x Gramedia Science Day 2024: Kompetisi Eksplorasi Sains yang Menyenangkan

Danamon x Gramedia Science Day 2024: Kompetisi Eksplorasi Sains yang Menyenangkan

Dengan semangat mengembangkan minat sains anak Indonesia, Gramedia menggelar Danamon x Gramedia Science Day 2024. Danamon x Gramedia Science Day 2024 hadir untuk mengembangkan kreativitas, inovasi, dan eksperimen sains untuk para ilmuwan muda.

Dengan mengusung tema “Gaya dan Tekanan”, kompetisi ini dilaksanakan pada Sabtu, 12 Oktober 2024 di City Hall Pondok Indah Mall 3, Jakarta Selatan. Event ini juga dihadiri lebih dari 700 peserta dari berbagai daerah. Kegiatan yang menitikberatkan pada kreativitas dalam eksperimen sains ini diharapkan dapat meningkatkan kecerdasan intelektual anak.

Kompetisi ini diperuntukkan untuk siswa kelas 4-6 sekolah dasar. Setiap perlombaan dinilai oleh juri-juri yang sangat kompeten dalam berbagai bidang sains, sehingga penilaian diberikan secara objektif dan tepercaya.

“Kami sangat bangga bisa mewadahi perkembangan minat sains para ilmuwan muda melalui Danamon x Gramedia Science Day 2024. Melalui kompetisi ini, kami berharap dapat terus menginspirasi anak-anak Indonesia untuk terus mengeksplorasi, berinovasi, dan mengembangkan potensi mereka di bidang sains,” ungkap Yola Putryanie S, Finance & Asset Management Director Gramedia.

“Kompetisi ini juga diharapkan menjadi ajang yang tepat untuk membentuk generasi penerus bangsa yang mampu membawa perubahan positif dan berkontribusi bagi kemajuan Indonesia,” lanjutnya.

Sementara Chief Digital Officer, PT Bank Danamon Indonesia Tbk, Andreas Kurniawan, menjelaskan, “Kami akan terus mendukung rangkaian acara Danamon x Gramedia Science Day guna mendukung semangat kreativitas dan inovasi sains anak di seluruh Indonesia. Dukungan ini sejalan dengan fokus Danamon pada ekosistem pendidikan, terutama dari segi literasi keuangan bagi anak, perencanaan pendidikan anak untuk para orang tua, dan digitalisasi sistem keuangan sekolah, yang kami wujudkan melalui berbagai kerja sama strategis dengan mitra yang terkemuka dan berpengalaman dalam bidang pendidikan di Indonesia, termasuk Gramedia.”

Danamon x Gramedia Science Day merupakan kompetisi sains yang telah hadir sejak tahun 2016 dan telah diikuti ratusan peserta sekolah dasar dari berbagai daerah. Danamon x Gramedia Science Day mencerminkan upaya Gramedia dalam mengembangkan minat dan potensi diri anak-anak Indonesia dalam bidang sains melalui kompetisi yang menarik.

Tidak hanya kompetisi sains, Danamon x Gramedia Science Day 2024 juga menghadirkan berbagai rangkaian acara menarik lainnya, seperti acara talkshow terkait parenting, financial literacy, dan robotic exhibition.

Selain mendapatkan keseruan dan pengalaman berharga bereksperimen di bidang sains, para peserta Danamon x Gramedia Science Day 2024 berkesempatan untuk memperebutkan berbagai hadiah menarik, seperti hadiah jutaan rupiah, merchandise eksklusif, plakat, dan medali yang sudah menanti para juara.

Harapannya Gramedia Science Day 2024 dapat membangkitkan motivasi anak muda untuk terus mengembangkan pengetahuan di bidang sains, sehingga bisa menciptakan inovasi-inovasi baru di berbagai bidang ilmu pengetahuan. (M&B/SW/Foto: Dok. Gramedia)