Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

The Rockin’ Life: Hadirkan Suara Generasi Muda di Era Digital

The Rockin’ Life: Hadirkan Suara Generasi Muda di Era Digital

Hard Rock FM, stasiun radio di Indonesia yang identik dengan musik kontemporer, hiburan berkualitas dan gaya hidup urban sudah berdiri sejak 1996. Hard Rock FM telah menjadi pilihan utama bagi pendengar, khususnya Millennial dan gen Z, dengan minat pada musik hits, budaya pop, dan isu-isu terkini.

Telah menyajikan musik kontemporer, hiburan, dan lifestyle Rockstar kepada pendengarnya selama 28 tahun, Hard Rock FM bertekad untuk tetap relevan dan terhubung dengan minat generasi muda yang terus berkembang, sehingga kini Hard Rock FM bertransformasi menjadi sebuah persona digital yang komprehensif, dengan mempersembahkan The Rockin’ Life (TRL).

TRL dirancang untuk menjadi sebuah platform media bagi para generasi muda dengan gaya hidup urban—para Rockstar di lingkaran pergaulannya. Platform ini menawarkan wawasan mendalam tentang berbagai aspek budaya pop modern, memberikan pandangan yang lebih dekat dan relevan mengenai tren terkini, hiburan, dan gaya hidup yang menginspirasi generasi masa kini.

Dengan focus pada pengalaman dan preferensi audiens yang dinamis, TRL bertujuan untuk menjadi sumber utama informasi dan inspirasi bagi mereka yang hidup dalam dunia modern yang dinamis.

Menandai awal perjalanan transformasi digital Hard Rock FM menjadi TRL, pada 30 September hingga 1 Oktober 2024 telah dilaksanakan sebuah program pemecahan rekor dengan tajuk Good Morning Hard Rockers Show (GMHR) 40 Jam bersama Marco Randy dan Sarra Tobing.

Program ini ditayangkan secara langsung melalui livestreaming akun TikTok @hardrockinlife selama 40 jam nonstop dan ditayangkan serentak di radio Hard Rock FM Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Bali. TikTok LIVE sebagai partner resmi livestreaming platform HardRockinLife turut mendukung pemecahan rekor ini, yang tidak hanya menjanjikan hiburan nonstop, tetapi juga menjadi momentum penting bagi dunia broadcasting dan platform digital Tanah Air.

GMHR 40 Jam menghadirkan sederetan bintang tamu, "Rockstars of The Crowd", yaitu persona digital yang mewakili pilar-pilar dari TRL. Puluhan bintang tamu dari dunia hiburan dan podcast, termasuk nama-nama terkenal yang turut meramaikan GMHR 40 Jam adalah Adrian Khalif, Prilly Latuconsina, Surya Insomnia dan Angga Nggok dari Podkesmas, GAC, Guff Perdana, Karmalogy, GAC, RAN, Sheryl Sheinafia, dan masih banyak lagi.

Dengan deretan tamu spesial, durasi siaran yang menantang, dan format acara menarik, GMHR 40 Jam menjadi salah satu event digital terbesar tahun ini, dengan 200.000 pendengar on air di Hard Rock FM Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Bali, serta lebih dari 300.000 penonton livestreaming dengan 1,4 juta likes sepanjang acara.

Debur Riak Segara selaku Program Director The Rockin’ Life mengatakan, “Acara pemecahan rekor ini adalah bukti dari komitmen kami untuk tetap relevan di era digital saat ini, sambil menghadirkan pengalaman yang tak terlupakan, baik di udara maupun secara online. Inilah saatnya menunjukkan bahwa siapa pun bisa menjadi seorang Rockstar, di mana ambisi bertemu dengan hiburan, dan gaya hidup urban menjadi panggung untuk mengekspresikan diri.”

Putri Soedarjo selaku Director of MRA Media mengatakan, “Kesuksesan GMHR 40 Jam ini adalah sebuah awal wujud transformasi digital yang direncanakan dan ke depannya tentu akan banyak pembaruan menarik serta penyegaran ide-ide baru yang tujuannya agar platform media TRL bisa selalu dekat dengan para Rockstar.”

Dengan pendekatan yang inklusif dan inovatif, TRL ingin menciptakan komunitas yang saling mendukung, di mana setiap orang merasa terinspirasi untuk mengejar impian dan mengekspresikan diri mereka secara autentik. Melalui langkah-langkah ini, TRL berkomitmen untuk menjadi suara dan ruang bagi semua Rockstars masa kini dan masa depan. (M&B/SW/Foto: Dok. Hard Rock FM)