Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Rekomendasi Sunscreen untuk Lindungi Kulit Anak dari Paparan Matahari

Rekomendasi Sunscreen untuk Lindungi Kulit Anak dari Paparan Matahari

Bermain di luar ruangan merupakan kegiatan yang disukai anak-anak. Sayangnya, paparan sinar matahari di siang hari yang terlalu terik bisa merusak kesehatan kulit. Karenanya, akan lebih baik jika Moms mengoleskan sunscreen atau tabir surya di kulit Si Kecil saat akan beraktivitas di luar ruangan. Yuk, intip rekomendasi sunscreen yang tidak hanya aman melindungi kulit anak dari sinar UV, tapi juga membuat kulitnya tetap lembap dan sehat!

1. PureBB Sunblock

Agar kulit Si Kecil tetap terjaga saat beraktivitas di sekolah atau bermain di luar ruangan, Moms bisa aplikasikan PureBB Sunblock. Produk ini memiliki SPF 25 yang akan melindungi kulit anak selama 4 jam serta bahan-bahan berkualitas low hazard standard (0-2) Eropa yang aman untuk kulit Si Kecil. Kandungan zinc oxide di dalamnya berfungsi sebagai bahan aktif yang melindungi kulit anak dari sinar matahari. Sunblock ini juga diperkaya dengan apricot kernel oil yang menjadi pelembap alami untuk kulit bayi sekaligus sebagai antioksidan agar kulit Si Kecil tetap sehat.

2. Bambi Dermacare Broad Spectrum SPF 50 PA++ Sunscreen Lotion

Jika kulit Si Kecil tergolong sensitif, Moms bisa memilih Bambi Dermacare Broad Spectrum SPF 50 PA++ Sunscreen Lotion. Lotion tabir surya ini memiliki SPF 50 PA++ yang efektif melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB. Kelembapan kulit anak akan tetap terjaga karena adanya kandungan triple ceramide dan manuka honey di dalamnya. Sunscreen ini juga dilengkapi dengan bisabolol dan squalene untuk membantu menenangkan iritasi ringan akibat paparan sinar matahari yang berlebih, serta telah teruji secara hypoallergenic dan dermatologis sehingga aman dipakai oleh bayi hingga orang dewasa.

3. Beauty Barn Protective Sunshield

Jangan sampai kulit Si Kecil terbakar akibat paparan sinar matahari saat bermain di luar ruangan, Moms. Kuncinya, pakaikan Beauty Barn Protective Sunshield yang mengandung geranium dan red raspberry seed oil untuk melindungi kulit dari bahaya sunburn serta menangkal bahaya UVA dan UVB. Sunshield ini juga tahan air, sehingga Moms tidak perlu khawatir untuk mengaplikasikannya kembali setiap 4 jam sekali pada area yang dibutuhkan di kulit Si Kecil.

4. Momami Rub a Dub Dub Sunscreen Lotion

Sunscreen memang punya peran penting untuk melindungi kulit anak dari paparan sinar matahari saat berkegiatan di luar ruangan. Memakaikan Momami Rub a Dub Dub Sunscreen Lotion bisa menjadi pilihan agar Si Kecil terbebas dari penyakit kulit. Sunscreen ini bisa dipakai untuk anak dari usia 6 bulan karena di dalamnya tidak mengandung alkohol, tapi memiliki SPF 50 PA+++ yang lebih tahan lama memproteksi kulit Si Kecil dari sinar UVA dan UVB. Sunscreen ini water resistant dan tidak white cast, sehingga nyaman saat dipakaikan kepada anak yang aktif.

5. Mama's Choice Baby Gentle Sunscreen

Satu lagi pilihan sunscreen yang aman untuk kulit anak adalah Mama's Choice Baby Gentle Sunscreen. Sunscreen ini sudah dilengkapi SPF 30 dan PA ++ untuk melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar UVA dan UVB. Di dalamnya juga terkandung kelapa yang dapat menjaga kelembapan kulit, aloe vera yang bisa menenangkan kulit dari kemerahan, serta alpukat yang mampu menutrisi dan mengurangi pigmentasi kulit. Jangan lupa untuk reapply sunscreen pada kulit Si Kecil setiap 2 jam sekali agar perlindungan untuk kulitnya lebih maksimal ya, Moms.

6. Moell You Are My Sunshine Sunscreen

Last but not least, ada Moell You Are My Sunshine Sunscreen yang bisa menjadi pilihan sunscreen untuk dipakai pada kulit Si Kecil. Physical sunscreen ini diformulasikan khusus untuk anak-anak usia 6 bulan ke atas. Di dalamnya terkandung zinc oxide yang dapat melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB secara maksimal. Sunscreen ini juga diperkaya organic avocado oil, calendula oil, dan argan oil yang akan membantu melembapkan dan menutrisi kulit anak.

(M&B/Vonia Lucky/SW/Foto: Freepik, Instagram)