Hard Rock FM, stasiun radio di Indonesia yang identik dengan musik kontemporer, hiburan berkualitas, dan gaya hidup urban sudah berdiri sejak 1996. Hard Rock FM telah menjadi pilihan utama pendengar, khususnya Millennial dan Gen Z, dengan minat pada musik hits, budaya pop, dan isu-isu terkini.
Telah menyajikan musik kontemporer, hiburan, dan lifestyle Rockstar kepada pendengarnya selama 28 tahun, Hard Rock FM bertekad untuk tetap relevan dan terhubung dengan minat generasi muda yang terus berkembang, sehingga kini Hard Rock FM bertransformasi menjadi sebuah platform digital yang komprehensif, dengan mempersembahkan The Rockin’ Life (TRL).
TRL dirancang untuk menjadi sebuah platform media bagi para generasi muda dengan gaya hidup urban—para Rockstar di lingkaran pergaulannya. Platform ini menawarkan wawasan mendalam tentang berbagai aspek budaya pop modern, memberikan pandangan yang lebih dekat dan relevan mengenai tren terkini, hiburan, dan gaya hidup yang menginspirasi generasi masa kini.
Dengan fokus pada pengalaman dan preferensi audiens yang dinamis, TRL bertujuan untuk menjadi sumber utama informasi dan inspirasi bagi mereka yang hidup dalam dunia modern yang dinamis.
TRL secara resmi diluncurkan melalui acara The Rockin’ Life Launch Party pada tanggal 10 Desember 2024 di Stalk Jakarta. Acara ini dimeriahkan oleh para Rockstar yang merepresentasikan pilar-pilar The Rockin’ Life, yakni Asmara Abigail, Gabriel Prince, Marco Randy, Nadhif Basalamah, Rahmania Astrini, dan Sarra Tobing.
Tidak hanya itu, The Rockin’ Life Launch Party juga dihadiri oleh deretan penyiar alumni Hard Rock FM, musisi, aktor, dan influencer Tanah Air, menjadikannya sebuah perayaan penuh energi yang merefleksikan semangat gaya hidup urban dan budaya pop modern.
Menandai awal perjalanan transformasi digital Hard Rock FM menjadi TRL, pada tanggal 30 September hingga 1 Oktober 2024 telah dilaksanakan sebuah program pemecahan rekor dengan tajuk Good Morning Hard Rockers Show (GMHR) 40 Jam, bersama Marco Randy dan Sarra Tobing.
Program ini ditayangkan secara langsung melalui livestreaming TikTok akun @hardrockinlife selama 40 jam nonstop dan juga ditayangkan serentak di radio Hard Rock FM Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Bali. TikTok LIVE sebagai partner resmi livestreaming platform HardRockinLife turut mendukung pemecahan rekor ini, yang tidak hanya menjanjikan hiburan nonstop, tapi juga menjadi momentum penting bagi dunia broadcasting dan platform digital di Tanah Air.
Dengan deretan tamu spesial, durasi siaran yang menantang, dan format acara yang menarik, GMHR 40 Jam menjadi salah satu event digital terbesar tahun ini, dengan 200.000 pendengar on air di Hard Rock FM Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Bali, serta lebih dari 300.000 penonton livestreaming dengan 1,4 juta likes sepanjang acara.
Debur Riak Segara selaku Program Director The Rockin’ Life mengatakan, “Acara pemecahan rekor ini adalah bukti dari komitmen kami untuk tetap relevan di era digital saat ini, sambil menghadirkan pengalaman yang tak terlupakan, baik di udara maupun secara online. Inilah saatnya menunjukkan bahwa siapa pun bisa menjadi seorang Rockstar, di mana ambisi bertemu dengan hiburan, dan gaya hidup urban menjadi panggung untuk mengekspresikan diri.”
Putri Soedarjo selaku Director of MRA Media mengatakan, “Kesuksesan GMHR 40 Jam ini adalah sebuah awal wujud transformasi digital yang direncanakan dan ke depannya tentu akan banyak pembaruan menarik serta penyegaran ide-ide baru yang tujuannya agar platform media TRL bisa selalu dekat dengan para Rockstar.”
Dengan pendekatan yang inklusif dan inovatif, TRL ingin menciptakan komunitas yang saling mendukung, di mana setiap orang merasa terinspirasi untuk mengejar impian dan mengekspresikandiri mereka secara autentik. Melalui langkah-langkah ini, TRL berkomitmen untuk menjadi suara dan ruang bagi semua Rockstars masa kini dan masa depan. (M&B/SW/Foto: Dok. The Rockin’ Life)