Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Kampanye "Semua Jadi Syantik" dari ShopTokopedia, Rayakan Kecantikan Inklusif

Kampanye "Semua Jadi Syantik" dari ShopTokopedia, Rayakan Kecantikan Inklusif

Kebutuhan masyarakat Indonesia akan produk kecantikan dan perawatan tubuh terus meningkat seiring dengan pesatnya perkembangan industri kecantikan di Tanah Air. Menurut data pemerintah, produk kosmetik dan perawatan tubuh masuk dalam tiga besar kategori dengan penjualan tertinggi di marketplace.

Seiring dengan tren ini, ShopTokopedia yang bisa ditemukan di dalam aplikasi TikTok pun merasakan dampaknya, khususnya terkait perkembangan industri kecantikan dan perawatan tubuh, lewat platform tersebut.

Beauty, Personal Care, Health and Home Supplies Category Senior Director Tokopedia and TikTok E-commerce, Ita Puspita Megawati, menyampaikan, “Kategori Kecantikan dan Perawatan Tubuh termasuk yang paling laku di ShopTokopedia sepanjang 2024. Deretan produk seperti serum eksfoliasi, clay mask, deodoran, dan krim tirai matahari adalah yang terpopuler di kategori tersebut pada 2024.”

“Antusiasme masyarakat yang tinggi mendorong ShopTokopedia untuk meluncurkan kampanye 'Semua Jadi Syantik' yang fokus mengusung makna kecantikan yang inklusif. Kampanye ini juga menjadi panggung bagi deretan brand lokal untuk memperluas jangkauan pasar mereka,” ujar Ita.

“ShopTokopedia berkolaborasi dengan kreator konten Tasya Farasya sebagai Brand Ambassador kampanye ‘Semua Jadi Syantik’. Produk-produk yang ada di 'Semua Jadi Syantik' telah diakui oleh Tasya Farasya, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir karena produk-produk tersebut sudah Tasya Farasya Approved,” lanjut Ita.

Tasya Farasya, selaku Brand Ambassador “Semua Jadi Syantik” sekaligus CEO and Founder Mother of Pearl, menyambut positif kolaborasi ini. “Industri kecantikan Indonesia punya potensi besar untuk terus maju. Bagi pelaku usaha, ini saatnya berinovasi dan menghadirkan produk berkualitas dengan lebih banyak nilai tambah. Untuk beauty enthusiasts, mari kita dukung brand lokal dan menemukan produk di ShopTokopedia yang memudahkan untuk menemukan kecantikan versi terbaik diri sendiri,” jelas Tasya.

“Menurut saya, tren produk kecantikan di tahun 2025 mendatang akan lebih fokus pada produk kecantikan yang hybrid dan praktis. Di sisi lain, menurut saya tren kecantikan keseluruhan di tahun 2025 akan bersifat lebih personal karena setiap individu memiliki preferensi masing-masing, ditambah dengan makin banyak orang yang mengenali dirinya melalui tes analisis warna dan metode lain,” tambah Tasya. 

Selain menghadirkan kampanye “Semua Jadi Syantik”, ShopTokopedia bersama Tokopedia turut menggencarkan berbagai inisiatif lainnya untuk mendukung kemajuan pelaku usaha lokal, termasuk berbagai brand lokal kecantikan yang telah menjadi bagian dari puluhan juta penjual di kedua platform tersebut.

“ShopTokopedia bareng Tokopedia juga menggelar bazaar offline For You Beauty Fair yang disambut dengan sangat baik oleh masyarakat. Selain itu, kita juga memiliki Promo Guncang di setiap tanggal kembar, hingga kampanye Beli Lokal yang didukung oleh Kementerian Perdagangan RI sebagai komitmen bersama untuk mendukung brand lokal menjadi raja di negeri sendiri,” tutup Ita. (M&B/SW/Foto: Dok. ShopTokopedia)