Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Luncurkan Kampanye "Cek Cek Labelnya", Nestlé MILO Ajak Orang Tua Lebih Teliti Memilih Produk

Luncurkan Kampanye "Cek Cek Labelnya", Nestlé MILO Ajak Orang Tua Lebih Teliti Memilih Produk

Follow Mother & Beyond untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Instagram dan Youtube Mother & Beyond

Ramadan adalah momen spesial untuk mempererat hubungan dalam keluarga, di mana kebiasaan sahur menjadi salah satu waktu berharga untuk berkumpul bersama. Oleh karena itu, orang tua perlu memastikan anak-anak dan keluarga mendapatkan asupan makanan dan minuman yang tidak hanya lezat, tetapi juga bergizi agar tetap kuat dan berenergi selama berpuasa.

Pada Ramadan tahun ini, Nestlé MILO meluncurkan kampanye edukasi “Cek Cek Labelnya” untuk mengajak orang tua lebih teliti dalam memilih produk yang akan dikonsumsi anak-anak dan keluarga setiap hari. Inisiatif ini merupakan upaya untuk meningkatkan kesadaran dan kebiasaan konsumen untuk membaca label kemasan dan memahami urutan pertama di komposisi merupakan kandungan terbanyak dalam produk.

Business Executive Officer Beverages & Culinary Dairy Business Unit PT Nestlé Indonesia, Alaa Shaaban, menjelaskan, “Kami ingin mengedukasi masyarakat agar lebih sadar dalam memilih produk yang dikonsumsi sehari-hari. Dengan memahami label dan komposisi produk, orang tua dapat memastikan bahwa anak-anak mendapatkan asupan gizi yang tepat untuk mendukung aktivitas mereka.”

“Kandungan utama MILO dapat membantu anak tetap aktif dan berenergi sepanjang hari, terutama saat menunaikan ibadah puasa di bulan Ramadan. Lebih dari sekadar minuman, MILO mendukung keluarga dalam membangun kebiasaan yang kuat dan positif,” tambah Alaa Shaaban.

Sementara itu, Presiden Direktur PT Nestlé Indonesia, Samer Chedid, mengungkapkan, “Merayakan bulan suci Ramadan, makanan menjadi semakin penting sebagai sumber kekuatan, energi, dan kebersamaan. Di Nestlé, kami percaya pada potensi makanan untuk meningkatkan kualitas hidup setiap individu, saat ini dan generasi mendatang. Inilah yang turut mendorong Nestlé MILO terus berkomitmen untuk menjadi pendamping tepercaya bagi keluarga Indonesia dengan menyediakan energi bergizi.”

Ketika puasa, sahur dibutuhkan untuk menyimpan cadangan tenaga selama 14 jam ke depan. Karena itu, menu sahur berperan penting dalam memberikan energi yang dibutuhkan, sehingga dianjurkan bagi orang tua untuk memastikan anak dan keluarga mendapatkan asupan gizi yang cukup dengan memberikan makanan yang mengandung karbohidrat kompleks, protein, lemak sehat dan makanan yang mengandung serat agar dapat tetap berenergi sepanjang hari.

Dokter Ahli Gizi, Dr. dr. Lucy Widasari, M. Si, mengatakan, “Selain minum air putih yang cukup, saat sahur orang tua juga dapat memberikan minuman pendamping yang memiliki kandungan baik untuk membantu memberikan energi tambahan bagi anak dan keluarga. Saya mengapresiasi inisiatif Nestlé MILO dengan menghadirkan kampanye ‘Cek Cek Labelnya’ untuk mengedukasi orang tua agar lebih teliti dan cerdas dalam memilih makanan dan minuman yang baik bagi keluarga.”

Pada Ramadan kali ini, Nestlé MILO juga menghadirkan 55 resep menu spesial yang dapat menginspirasi orang tua dalam menyiapkan hidangan lezat untuk sahur dan berbuka puasa, termasuk beberapa makanan yang sedang tren saat ini.

“Kami memahami bahwa selama bulan Ramadan setiap orang tua pastinya memiliki tantangan dalam mempersiapkan menu sahur dan berbuka puasa bagi anak dan keluarga. Oleh karena itu, kami menghadirkan resep menu spesial yang sangat mudah dan cepat untuk dibuat hanya dengan bahan-bahan yang tersedia di dapur,” tambah Culinary Development Chef PT Nestlé Indonesia Robi Abdurrochman.

Moms dapat mengakses semua resep melalui www.milo.co.id/resep. Yuk, siapkan menu bergizi dan lezat untuk keluarga selama Ramadan, Moms! (M&B/SW/Foto: Dok. Nestlé)