Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Rayakan Ramadan, McDonald's Indonesia Ajak Berbagi dalam Kebersamaan dalam Satu Rasa

Rayakan Ramadan, McDonald's Indonesia Ajak Berbagi dalam Kebersamaan dalam Satu Rasa

Follow Mother & Beyond untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Instagram dan Youtube Mother & Beyond

Ada begitu banyak hal yang bisa dirayakan selama Ramadan, salah satunya adalah semangat berbagi kepada sesama. Tak ingin ketinggalan euforia penuh berkah ini, McDonald’s Indonesia berkomitmen untuk menyebar kebahagiaan selama bulan Ramadan. Beragam program spesial pun diluncurkan untuk mengusung suka cita bagi banyak orang dalam tema "Kebersamaan dalam Satu Rasa".

Untuk menyambut Ramadan tahun ini, McDonald’s Indonesia memperkenalkan kembali salah satu menu ikoniknya, yaitu Ayam McD Lengkuas Sambal Bajak. Menu ini juga dilengkapi dengan minuman khusus yang bisa dipilih, yakni Fruit Tea Blewah. Super yummy!

“Inspirasi utama kami adalah ayam serundeng lengkuas yang merupakan salah satu menu yang disukai masyarakat Indonesia, dipadukan dengan uniknya sambal bajak yang memiliki cita rasa khas pedas, manis, dan gurih, sehingga cocok untuk menemani momen berbuka puasa. Lebih dari itu, menu ini adalah menu yang sudah pernah kami hadirkan sebelumnya di tahun 2022,” ujar Caroline Kurniadjaja, Associate Director of Marketing McDonald’s Indonesia.

Selain itu, restoran siap saji di bawah kepemilikan PT. Rekso Nasional Food ini mengajak para pelanggan untuk berbagi dalam program Jumat Berkah. Setiap pembelian Paket BukBer Mekdi "Ayam McD Lengkuas Sambal Bajak" ber-4 atau ber-6, pelanggan secara otomatis akan mendonasikan 1 paket bukaan untuk acara berbuka di lebih dari 300 masjid di Indonesia.

Paket spesial ini pun hadir dalam dua pilihan, yaitu untuk dinikmati berempat dan berenam. Dengan harga mulai dari Rp46.000-an per orang, paket ini terdiri dari Ayam McD Lengkuas Sambal Bajak, Spicky Chicken Bites, dan McFlurry feat. OREO.

Serentak pada 21 Maret 2025, setiap restoran McDonald’s di seluruh Indonesia ditargetkan untuk dapat membagikan minimal 50 paket bukaan, sehingga target total makanan yang akan dibagikan mencapai 16.000 paket.

Tak hanya itu, McDonald’s Indonesia juga mengadakan kegiatan buka puasa bersama lebih dari 2.600 pengemudi ojek online. Kegiatan ini dilaksanakan di 90 restoran McDonald’s Indonesia yang berpartisipasi atau di pondok pesantren dan masjid terdekat.

“Mengusung semangat "Dari Indonesia, untuk Indonesia", tahun ini kami juga berfokus untuk berbagi bukaan dengan salah satu komunitas terbesar di Indonesia, yaitu komunitas pengemudi ojek online. Kegiatan berbagi ini merupakan salah satu wujud apresiasi dan kepedulian terhadap mitra layanan pesan antar, atau yang akrab kami sapa BangDi (Abang Mekdi) & NonDi (NoNa Mekdi). Kami sangat berterima kasih atas dedikasi mereka dalam mengantarkan pesanan pelanggan,” ujar Meta Rostiawati, Associate Director of Communication McDonald’s Indonesia.

Tidak berhenti sampai di situ, McDonald’s Indonesia juga berbagi kebahagiaan dan kebersamaan dengan anak-anak panti asuhan dan pondok pesantren di beberapa kota Indonesia. Inisiatif tersebut diawali dengan acara SADORA (Safari Dongeng Ramadan) yang penuh dengan pesan kebaikan dan ditutup dengan membagikan paket Happy Meal gratis untuk berbuka puasa. Hingga saat ini, kegiatan tersebut sudah dilaksanakan di Pekanbaru, Bandung, Sumedang, Subang, Tasikmalaya, Malang, dan Makassar, serta telah menjangkau lebih dari 1.000 anak.

"Melalui berbagai program, promosi, dan inisiatif yang kami hadirkan di bulan Ramadan tahun ini, kami berharap dapat menambah kehangatan, mempererat kebersamaan, serta menghadirkan kebahagiaan bagi seluruh masyarakat dan keluarga Indonesia. Lebih dari itu, kami ingin memberikan pengalaman Ramadan yang lebih bermakna bagi semua," tutup Meta. (M&B/Gabriela Agmassini/SW/Foto: Dok. Image Dynamics)