Type Keyword(s) to Search
BABY

Inspirasi Nama Bayi Dari Tanaman

Inspirasi Nama Bayi Dari Tanaman

Saat dulu belajar Biologi di sekolah, mungkin Anda merasa nama-nama latin tanaman sangat sulit dihapal. Tapi siapa sangka kalau beberapa jenis tanaman ternyata dapat menjadi inspirasi Anda menamai calon bayi Anda dan suami? Yuk, lihat rekomendasi M&B berikut ini!

 

Girls
1. Michelia Alba :
Nama cantik ini berasal dari tumbuhan cempaka putih, yaitu bunga berwarna putih dan wangi. Tanaman ini termasuk dalam kelompok Magnoliaceae dan masih dapat ditelusuri asal-usulnya hingga 95 juta tahun yang lalu.

2. Eugenia Aquea : Nama ini diambil dari tanaman asal Asia Tenggara dan termasuk dalam suku jambu-jambuan Myrtaceae, yaitu jambu air. Dalam bahasa Inggris buah ini dikenal dengan bell fruit atau water apple.

 

Boys
1. Durio Zibethinus : Siapa yang gemar dengan durian? Ya, ini adalah nama dari buah yang dagingnya manis dan populer dengan sebutan 'King of Fruit'.

2. Grandis Tectona : Grandis Tectona atau pohon jati merupakan penghasil kayu bermutu tinggi. Tumbuhan ini sempat dianggap sebagai tanaman asing yang dibawa oleh orang-orang Hindu asal Cina. Namun pengujian variasi menunjukkan bahwa pohon jati di Jawa telah berevolusi sejak ratusan ribu tahun silam.

 

Untuk melihat inspirasi nama lainnya untuk Si Kecil, Anda dapat melihat di sini : Baby Names

 

(K/Sagar/DT/Dok. M&B)