Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Friendly Living Room

Friendly Living Room

Mengawali tahun baru, yuk tata ruang keluarga agar lebih aman, nyaman untuk anak-anak tetapi tetap terlihat bergaya dan rapi.


Ruang keluarga yang nyaman tentu dapat mengakomodir kebutuhan seluruh anggota keluarga, termasuk anak-anak. Perhatikan beberapa hal ini untuk mewujudkannya:

 

1. PILIHAN FURNITUR YANG TEPAT. Anak-anak mudah terjatuh, terbentur dan tersandung. Untuk itu, hindari furnitur dengan sudut yang tajam, materialnya empuk, dan tidak terlalu keras. Meja bersudut lengkung dengan permukaan berbahan kulit serta sofa adalah pilihan pas untuk mengisi ruang keluarga. Namun kursi dari besi dan plastik juga dapat digunakan selama sudut tepinya membulat dan cukup kokoh alias tidak mudah terguling. Untuk berbaring atau bersantai, bantal-bantal lantai atau bean bag juga dapat dijadikan alternatif.
2. KURANGI SUDUT TAJAM. Sudah terlanjur membeli perabot dari kayu yang bersudut tajam? Tak perlu khawatir, tambahkan pelindung sudut furnitur dari bahan karet yang dapat diperoleh di toko furnitur atau perlengkapan bayi.
3. MATERIAL YANG TEPAT. Menghidangkan minuman atau makanan di atas meja, mengapa tidak? Gunakan perangkat makan yang tidak mudah pecah seperti plastik atau melamin. Kini perangkat makan dari bahan tersebut dapat diperoleh dalam warna-warna yang menggemaskan dan trendi.
4. ANTI-KOTOR. Pilih bahan pelapis sofa dan bantal yang mudah dicuci atau dibersihkan jika terkena tumpahan makanan atau minuman. Pilih juga warna yang gelap agar bercak-bercak tangan Si Kecil tersamar.
5. TAMBAHKAN WARNA. Tak perlu menggunakan motif anak-anak di ruang keluarga. Skema warna netral dapat dipadukan dengan warna-warna terang seperti merah dan biru untuk menghadirkan sentuhan keceriaan. Dengan menerapkan ini, ruang keluarga tetap terlihat stylish tanpa berkesan kekanakan.

(RaniAnggraini/Cynthia/DT/dok.M&B)