Type Keyword(s) to Search
BABY

Manfaat Tidur Nyenyak Untuk Si Kecil

Manfaat Tidur Nyenyak Untuk Si Kecil

Setiap manusia, baik dewasa maupun anak-anak, pasti membutuhkan tidur yang cukup. Selain untuk memulihkan kondisi badan, tidur yang cukup dan nyenyak ternyata juga mempunyai manfaat bagi fisik maupun otak. Nah, bagi anak-anak tidur yang cukup serta optimal mempunyai manfaat lebih bagi pertumbuhannya.
 

Tidur yang optimal bagi Si Kecil adalah tidur dengan waktu yang cukup dan nyenyak sepanjang malam. Hal ini terkait dengan pertumbuhan tubuh seperti bertambahnya berat badan, tinggi badan, serta menjaga kesehatannya.
 

Bukan hanya pertumbuhan fisik, tidur yang nyenyak juga sangat memengaruhi pertumbuhan otak Si Kecil. Saat ia tidur, otaknya mengembangkan jaringan sinapsisnya, yaitu jaringan koneksi penting yang memungkinan manusia dapat belajar, bergerak, berpikir dan mengembangkan beragam keterampilan baru.
 

Saat Si Kecil tidur, juga terjadi peningkatan hormon pertumbuhan yang tinggi. Hormon ini berfungsi menstimulasi pertumbuhan tulang dan jaringan serta membantu memperbaiki dan memperbarui sel-sel kulit, darah, dan saraf otak.
 

Satu lagi manfaat yang didapatkan jika Si Kecil mendapatkan tidur nyenyak, yaitu ia akan terbangun dengan senyuman yang membuat Anda merasa bahagia.
 

Jadi, bagaimana dengan Si Kecil, Moms? Apakah ia sudah mendapatkan tidur yang cukup dan nyenyak? Yuk isi survei #HappyMorningSmile ini dan dapatkan hadiah berupa Baby Sleep Wear & Paket Produk senilai Rp 500.000! Klik di sini untuk pendaftaran. (HG/DT/Image:Thinkstock)