Type Keyword(s) to Search
BUMP TO BIRTH

Tips Tetap Gaya saat Hamil

Tips Tetap Gaya saat Hamil

Setelah hamil, beberapa baju mungkin tidak muat lagi di tubuh Anda. Tapi, jangan buang dulu baju lama Anda. Dengan sedikit improvisasi, isi lemari Anda akan tetap berguna. Anda pasti akan menjadi calon mama yang penuh gaya.

 

Kunci tampil cantik saat hamil hanya satu, tetaplah memakai gaya yang sama seperti saat Anda belum hamil. Misalnya, jika Anda merasa percaya diri dengan baju-baju berwarna hitam atau putih, jangan hanya memakai baju berwarna pink saat hamil. Sebenarnya, trik cantik dan hemat tidak hanya itu. Yuk, lihat trik lainnya!

 

1. Periksa Lemari Pakaian Anda

Liz Lange, seorang desainer busana hamil dari New York mengatakan, baju atasan longgar dan celana atau rok berpinggang karet adalah busana yang sesuai untuk Anda. Celana favorit Anda yang berpinggang kancing sebenarnya masih bisa dipakai. Triknya, gunakan karet baju yang Anda ikat ke lubang kancing. Lalu ikatkan ujung karet di mata kancingnya. Atau, gunakan karet tambahan khusus yang dijual di toko-toko perlengkapan ibu dan anak.

 

2. Naikkan Ukuran

Baju hamil bisa jadi harganya mahal. Waktu pemakaiannya pun hanya sebentar. Baju hamil memang bisa disimpan, namun mode mungkin berubah. Buku What To Expect When Expecting menyarankan agar Anda memilih baju bergaya masa kini dengan ukuran naik dua tingkat dari ukuran normal Anda. Jadi, tidak perlu Anda membeli baju khusus untuk ibu hamil. Trik ini akan menghemat isi saku Anda sebab baju biasa harganya akan lebih murah. Selain itu, pilihannya akan lebih banyak. Sesuaikan pilihan dengan kemampuan isi dompet Anda dan gaya masa kini.

 

3. Tonjolkan Lekukan

Jika Anda ingin terlihat seksi, Anda bisa mengenakan rok pendek untuk menonjolkan bagian bokong atau baju berdada rendah untuk menonjolkan dada indah. Namun, jika gaya Anda kasual, pilih baju yang nyaman namun tidak terlalu longgar sebab akan membuat Anda terlihat sangat besar dan tidak rapih.

 

4. Satu Warna Saja!

Tubuh Anda membesar, jangan membuat penampilan Anda menjadi rumit dengan menggunakan baju-baju bermotif ramai dan penuh warna. Jika Anda penyuka warna cerah, gunakan baju satu warna saja. Penampilan warna senada dari kepala hingga kaki, akan membuat Anda anggun. Jika ingin menampilkan aksen warna, gunakan saja aksesori, seperti kalung atau scraf.

 

5. Berhijab

Tentu Anda sudah terbiasa memakai baju serba tertutup. Saat hamil, tidak perlu ada model yang berubah. Hanya saja, pastikan bahan baju yang Anda pilih nyaman karena suhu tubuh Anda lebih panas daripada wanita lain. (SR/Aulia/DT/dok.M&B)