Type Keyword(s) to Search
BUMP TO BIRTH

6 Tanda Hamil yang Perlu Diketahui

6 Tanda Hamil yang Perlu Diketahui

Moms, selain dari siklus menstruasi, tanda jika Anda hamil bisa dikenali dari perubahan fisik. Simak informasi berikut sebelum Anda mengambil testpack untuk mengetahui Anda hamil atau tidak.

 

 

  • Kelelahan. Kelelahan adalah salah satu efek samping yang umum dari konsepsi (pembuahan). Tubuh akan mengalami perubahan dan meregang.

 

 

  • Mual. Tiba-tiba saja Anda merasa mual. Banyak wanita yang mengeluhkan hal ini, tidak hanya morning sickness namun juga terjadi pada siang dan malam hari. Belum diketahui pasti kehamilan identik dengan rasa mual, kemungkinan karena terjadi perubahan hormon selama hamil.

 

 

  • Payudara berat dan sakit. Saat hamil hormon estrogen, progesteron akan naik, dan prolaktin akan meningkat yang membuat Anda mejadi tidak nyaman.

 

 

  • Suhu tubuh naik. Saat berovulasi, suhu tubuh naik setengah derajat karena lonjakan progesteron dan kembali normal saat menstruasi.

 

  • Vlek. Jangan kaget ketika Anda menemukan terdapat sedikit bercak darah pada celana Anda.  Kemungkinan hal itu adalah akibat dari pembuahan dalam rahim.

 

  • Selera makan berubah. Jika Anda mencari makanan yang tidak seperti biasanya Anda konsumsi sehari-hari bisa menjadi tanda jika Anda sedang hamil.

 

Namun Moms, untuk mengetahui dengan lebih jelas selain mengecek hasilnya lewat testpack tentu saja Anda perlu berkonsultasi kepada ahli, dokter misalnya.
Goodluck, Moms! (Meiskhe/dok.MB)