Type Keyword(s) to Search
BUMP TO BIRTH

Ingin Hamil? Siapkan Fisik Anda!

Ingin Hamil? Siapkan Fisik Anda!

Ketika memutuskan hamil, Anda membutuhkan persiapan yang matang. Fisik menjadi salah satu faktor penting yang harus diperhatikan. Kondisi fisik tersebut akan menjadi bekal untuk mendukung masa kehamilan yang akan Anda lalui.

 

Latihan fisik seperti olahraga harus dilakukan secara rutin untuk mempersiapkan kehamilan. Seperti pepatah 'di dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat', kesehatan pun Anda sangat memengaruhi kesiapan untuk menghadapi kehamilan. Namun, jangan sembarangan melakukan olahraga. Konsultasikan dengan dokter olahraga apa saja yang bisa Anda lakukan.

 

Selain itu, dokter juga akan menyarankan Anda yang memiliki berat badan berlebih untuk menurunkannya terlebih dahulu sebelum hamil. Pasalnya, tubuh dengan berat badan berlebih memiliki risiko cukup besar pada pertumbuhan janin dan calon Ibu. Selain banyaknya lemak tidak baik, wanita dengan berat badan yang berlebih cenderung memiliki masalah haid. Masalah ini biasanya juga akan mempersulit wanita untuk hamil. Keteraturan haid pun sangat bermanfaat untuk mengetahui masa subur Anda. (Deonisia/DC/Dok. M&B)