Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Kebiasaan Ini Membuat Anda Tidak Disukai di Kantor

Kebiasaan Ini Membuat Anda Tidak Disukai di Kantor

Meski manusia tidak lepas dari kesalahan, sebaiknya Anda menghindarinya, terlebih di tempat kerja. Tanpa disadari, Anda terkadang melakukan kebiasaan buruk yang dapat membuat rekan kerja tidak menyukai kepribadian Anda. Berikut beberapa kebiasaan yang tanpa disadari menyebabkan atasan atau kolega kurang menyukai Anda.

 

1. Menusuk dari Belakang
Gunakan talenta yang Anda miliki untuk membantu dan membangun rekan kerja, bukan untuk saling menjatuhkan. Jika sikap menjatuhkan tersebut dilakukan secara diam-diam di belakang rekan kerja Anda dan ketahuan, reputasi Anda pun hancur seketika.

 

2. Mengeluh tentang Pekerjaan
Selain menjatuhkan orang lain, mengeluhkan pekerjaan juga menjadi kebiasaan yang harus dihindari. Selain akan berdampak negatif bagi diri sendiri, sering mengeluh di depan rekan kerja bisa menularkan energi negatif.

 

3. Gosip
Cerita-cerita 'panas' di luar pekerjaan kadang mengasyikkan dan dapat melepas stres. Tetapi sebaiknya kegiatan bergosip tidak dilakukan di tempat kerja, karena dapat membuat Anda kurang dipercaya atasan. Berkumpul untuk membicarakan kejelekan orang lain juga bisa menyakiti orang yang bersangkutan dan membuat Anda terlihat 'negatif'.

 

4. Sombong
Kebiasaan suka membanggakan diri sendiri menjadi salah satu hal yang tidak disukai lingkungan Anda. Apalagi ketika hal yang disombongkan terkait urusan kerja yang sebenarnya hasil kerja tim. (DA/Aulia/DC/Dok. M&B)

 

Baca artikel ini lebih lengkap di majalah Mother&Baby edisi Maret 2016!