Type Keyword(s) to Search
BUMP TO BIRTH

5 Cara Tepat Merawat Diri saat Hamil

5 Cara Tepat Merawat Diri saat Hamil

Hamil bukan alasan bagi Anda untuk tidak merawat diri. Agar tetap tampil memesona, ikuti beberapa tips berikut ini.

 

1. Gunakan produk alami 

Jika selama ini, Anda lebih banyak memakai produk berbahan kimia untuk perawatan kulit, saatnya beralih ke produk berbahan alami. Prakonsepsi dan hamil adalah waktu yang tepat bagi setiap wanita untuk merawat diri dengan produk non kimia, agar tidak memengaruhi kondisi janin. Hindari produk yang berbahan preservatives, phthalates, parabens,  petrolatum, dan zat berbahaya lainnya.

 

2. Rawat kulit dari strecth marks 

Cara jitu agar terhindar dari strecth marks yang mengganggu adalah mengonsumsi makanan tinggi zinc, vitamin E, vitamin C, dan lemak omega terutama DHA.

 

3. Banyak beristirahat 

Luangkan waktu untuk beristirahat, terutama pada semester pertama kehamilan. Wanita hamil perlu menyimpan banyak energi selama hamil agar lebih aman menghadapi persalinan nantinya.

 

4. Diet seimbang 

Asupan makanan sehat sudah menjadi keharusan! Jangan pernah melewatkan konsumsi sayur, protein, dan air putih selama Anda hamil.

 

5. Olahraga teratur 

Berolahraga secara teratur dapat menjaga keseimbangan kadar gula darah dan kesehatan jantung, serta melatih kekuatan otot yang penting saat proses persalinan di kemudian hari. (Meiskhe/DC/Dok. Mother&Baby)