Type Keyword(s) to Search
ARCHIVE

Edukasi Kanker Payudara Melalui Film

Edukasi Kanker Payudara Melalui Film

Data statistik Indonesia terbaru menunjukkan bahwa saat ini kanker payudara menempati urutan pertama dari total kasus kanker di Indonesia. Hal ini membuat Garda Medika dari Asuransi Astra terus menyerukan edukasi tentang bahaya kanker payudara dalam kampanye Garda Medika Octobreast.

 

Setelah sebelumnya sukses mendukung Love Pink dalam acara tahunan Jakarta Goes Pink beberapa waktu lalu, Garda Medika Octobreast kembali mengedukasi masyarakat dengan cara berbeda dan seru. Pada Kamis (13/10) lalu, Garda Medika mengadakan seminar mengenai bahaya kanker payudara dan 'nonton bareng' di CGV Blitz Mall of Indonesia, Jakarta.

 

Seminar yang dibawakan oleh dr. Doddy Permadi ini membahas secara lengkap tentang bahaya, penyebab, pengobatan, hingga tindakan pencegahan kanker payudara. Selain itu, hadir pula para pejuang kanker payudara yang ikut berbagi cerita dan pengalaman mereka saat bertahan dari penyakit mematikan tersebut. Seminar kemudian dilanjutkan dengan acara 'nonton bareng' film Pinky Promise yang bercerita mengenai para pejuang kanker payudara.

 

“Merawat payudara itu adalah keharusan, bukan hal yang tabu untuk didiskusikan. Melalui seminar dan nonton bareng ini, semoga kita bisa mengedukasi masyarakat tanpa paksaan, mengingat masyarakat sangat suka menonton film,” ungkap Sri Rochyani Andarwati, VP Health Business Asuransi Astra.

 

Dalam acara ini, Garda Medika juga mengundang para komunitas, blogger, media, serta pejuang kanker payudara yang tergabung dalam Love Pink. Acara ini juga diadakan di Makassar pada 15 Oktober 2016, dan Medan pada 17 Oktober 2016. (Aulia/TW/Dok. Astra)