Type Keyword(s) to Search
BABY

Mencetak Bayi Cerdas

Mencetak Bayi Cerdas
newborn

Saat bayi terlahir ke dunia, semua mata memandang dengan senyum kebahagiaan. Dan di balik kedua bola matanya, ada banyak misteri kecerdasan yang tak terbayangkan dan ingin dikuak. Ia ternyata berpikir, “Benarkah ada orang di sana?”. Dengan tubuh yang begitu mungil, benarkah jika wajahnya tiba-tiba cemerut dan merona, menandakan ia pun bisa merasakan sesuatu walau berkata-kata?

 

Sejumlah catatan ilmiah sepanjang aba ke-20 yang menyatakan bahwa tangisan bayi itu hanyalah suara 'acak', senyumnya hanya gas, dan ekspresi sakitnya hanya 'refleks'. Mitos-mitos tentang 'newborn' yang salah, telah membuat banyak orangtua tak memahami bayi-bayi mereka sendiri. Namun, belakangan fakta-fakta temuan baru banyak yang mengejutkan. Inilah yang harus Anda ketahui sebagai orangtua.

 

Ada beberapa hal yang mungkin Anda percayai sebagai mitos atau bahkan salah total. Baca artikel Majalah Mother & Baby edisi Agustus 2013 untuk tahu lebih lanjut tentang fakta dan mitos kecerdasan bayi yang bisa Anda jadikan acuan. (DMO/doc.M&B)