Type Keyword(s) to Search
ARCHIVE

Libur Telah Tiba!

Libur Telah Tiba!

Lagu ciptaan A.T. Mahmud itu cocok sekali Anda nyanyikan di bulan ini. Libur bersama keluarga dijamin akan ‘hore’ jika persiapan matang termasuk mempersiapkan tabungan liburan. Nah, bagaimana jika anggaran minim, ditambah lagi sebentar lagi puasa dan Lebaran? Jangan khawatir, liburan tidak harus pergi jauh. Kesenangan berlibur pun bisa didapat di sekitar rumah.

 

Ya, kedua anak perempuan saya, Gaby dan Angie, pun cukup menikmati liburan meski hanya bermain pasir di Pantai Ancol. Biayanya murah sekali, hanya tiket masuk sekian belas ribu rupiah. Ditambah lagi, sebelum berangkat, saya mempersiapkan bekal dari rumah, nasi dan lauk berbungkus daun pisang. Wah, habis terkena angin laut, kami pun lahap makan! Meski sederhana, kami membangun bonding yang kuat lewat momen itu.

 

Bulan Juli yang sibuk ini juga bisa Anda isi dengan persiapan puasa dan mudik. Hmm, bagaimana jika Anda hamil dan tetap ingin berpuasa? Dokter Nasrudin A.M., Sp.OG membahas masalah ini dari sudut kesehatan dan agama.

 


Anda juga bisa mulai mempersiapkan mudik dengan memilih busana nyaman tetapi tetap gaya untuk Si Kecil.

 


Jadi, menjelang puasa dan Lebaran, manfaatkan liburan kali ini sebagai ‘latihan’ untuk tetap sederhana, penuh kebersamaan, dan ceria. Selamat berlibur dan beribadah puasa!

Salam,

Sandra Ratnasari

Editor in Chief - Mother & Baby Indonesia