Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Resep Teriyaki Mie Cup A la Nicky Tirta

Resep Teriyaki Mie Cup A la Nicky Tirta

Lama tidak muncul bermain sinetron, ternyata aktor tampan Nicky Tirta punya kesibukan baru. Ayah dari Naara Ellyna Tirta, 3, ini sedang senang-senangnya menghabiskan waktu di dapur. Ya, Nicky sekarang beralih profesi menjadi seorang home chef, yang merupakan cita-citanya sejak dulu.

 

Ada banyak resep baru yang sudah dihasilkan pria berusia 33 tahun ini, lho Moms. Resep itu adalah hasil eksperimennya di dapur kecilnya di rumah, mulai dari yang sederhana hingga yang sulit. Salah satunya adalah Teriyaki Mie Cup yang merupakan kreasi mi instan a la Nicky yang terinspirasi dari ifumie.


Begini cara memasaknya:

Bahan

1 bungkus mi instan
100 gram daging ayam, fillet
1 helai daun bawang
saus teriyaki secukupnya
minyak goreng
biji wijen untuk taburan

Cara membuat:

1.  Buatlah mangkok mi terlebih dahulu dengan merebus Indomie kemudian tiriskan tanpa mencampurnya dengan bumbu.
2. Setelah mi dingin, masukkan ke dalam sendok sayur yang berbentuk mangkok. Gunakan sendok anti lengket ya, Moms.
3. Setelah itu, goreng mi dalam minyak tenggelam. Hati-hati karena di tahap ini biasanya mie akan tercerai-berai. Apabila sudah kering, tekan mi dengan sendok cekung sampai menyerupai mangkok.
4. Goreng hingga kering.
5. Setelah mi siap, kini saatnya membuat isi berupa teriyaki. Iris ayam, bawang bombay, daun bawang sesuai selera.
6. Lalu tumis bawang bombay hingga layu, lalu masukan saus teriyaki dan bumbu indomie (jika terlalu kering tambahkan minyak).
7. Masukan ayam tumis hingga matang dan harum.
8. Taburi  biji wijen.

Teriyaki Indomie Cup siap dihidangkan.


Kompetisi Adu Resep

Setelah mencoba resep dari Nicky, Moms juga bisa membuat karya resep sendiri, kemudian ikutkan dalam ajang #IndomieUniqme. Syaratnya mudah, yaitu tentu saja menggunakan mi instan Indomie sebagai bahan utama. Selain itu, resepnya tak perlu yang sulit, karena panitia mengutamakan yang simpel, unik dan enak.
Setelah kreasi Anda jadi, segera unggah fotonya di www.indomie.com/uniqme. 5 resep terbaik akan diadu di Grand Final di Bandung. Oh ya, kompetisi ini berlangsung sampai 23 April 2017.

Jangan lupa catat tanggalnya dan selamat berkreasi! (Meiskhe/HH.dok.M&B)