Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

5 Kegiatan Seru bersama Si Kecil di Akhir Pekan

5 Kegiatan Seru bersama Si Kecil di Akhir Pekan

Liburan singkat di akhir pekan bukan berarti Anda harus mengajak Si Kecil berjalan-jalan ke suatu tempat. Anda dan keluarga masih bisa menikmati liburan yang seru di rumah, kok. Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan bersama anak-anak. Apa saja? Ini pilihan aktivitasnya:

 

1) Berkemah
Belum pernah mengajak Si Kecil berkemah? Nah, sebagai pengenalan awal, Anda bisa mengajak Si Kecil membuat tenda di halaman atau teras rumah. Agar Si Kecil merasakan keseruan berkemah, biarkan ia membantu Anda membangun tenda. Lalu, di malam hari ajak ia masuk ke dalamnya. Apabila ternyata Si Kecil terkesan, lain kali bawalah ia untuk camping di suatu tempat. Pasti seru!


2) Mencari harta karun
Simpan sesuatu yang diinginkan Si Kecil di suatu tempat seperti di halaman rumah dan di dalam rumah. Kemudian, berikan petunjuk untuk dipecahkan Si Kecil. Misalnya, menggambar arah harta karun itu di peta. Si Kecil yang penasaran pasti akan mencari benda yang Anda sembunyikan itu sampai ditemukan.


3) Trik sulap
Cobalah belajar beberapa sulap yang mudah atau ajarkan anak yang paling besar. Ketika keluarga berkumpul, Anda bisa menampilkan trik itu di hadapan mereka.


4) Memasak bersama
Si Kecil suka menghampiri Anda ketika sedang memasak di dapur? Nah, di akhir pekan karena lebih santai, coba ajak Si Kecil untuk memasak bersama. Anda bisa memberinya tugas mudah, seperti mengocok telur, mengambil bumbu di meja dan sebagainya. Jangan lupa memberinya apresiasi karena telah membantu Anda, ya.


5) Menonton film
Tak perlu ke bioskop, Anda tetap bisa menikmati serunya menonton film  di rumah. Coba bongkar koleksi film Anda yang sudah lama tidak Anda tonton. Tentunya yang boleh ditonton anak-anak. Si Kecil akan menikmati menonton film jika ada Anda bersamanya.

Happy weekend, Moms! (Meiskhe/HH/dok.Pexels)