Type Keyword(s) to Search
BABY

5 Trik agar Bayi Mau Minum dari Botol

5 Trik agar Bayi Mau Minum dari Botol


Duh, cuti melahirkan hampir habis, tapi Si Kecil belum juga mau menyusu dari botol. Bagaimana ya caranya ia menyusu, kalau nanti Anda sudah masuk kerja? Tidak mungkin kan, Anda ikut membawanya ke kantor. Tak perlu khawatir ya, Moms, karena M&B punya trik khusus untuk membantu Anda agar Si Kecil mau menyusu dari botol.

Nah ini dia triknya!

 

1)  Buat bayi menyusu dari botol seperti menyusu dari payudara
Nah, trik pertama yang Moms perlu coba adalah buatlah Si Kecil merasa nyaman menyusu dari botol sama seperti ketika menyusu pada payudara. Hal itu bisa dilakukan dengan mengatur suhu ASIP hampir sama dengan ASI yang keluar dari payudara. Karena itu, setiap memberikan ASIP, hangatkan terlebih dahulu ya!


2) Jangan ada di dekat bayi
Bayi bisa berhasil menyusu dari botol kalau ibu tidak ada di dekatnya lho. Hal ini sudah dibuktikan oleh beberapa ibu. Jadi minta tolong Dads atau anggota keluarga lain memberikan ASI lewat botol dan pergilah menjauh untuk sementara.


3) Tambahkan pemanis pada dot
Mungkin dengan menambahkan sedikit gula atau sesuatu yang berasa manis pada ujung dot bisa membantu Si Kecil mulai menyusu lewat botol.

 

4) Sabar, Moms!
Moms, membuat bayi mau minum dari botol membutuhkan ketekunan lho. Ada bayi yang hanya dalam 2 bulan mau minum dari botol dan ada pula yang butuh waktu hampir 1 tahun. Jadi, hadapi dengan lebih sabar ya!

 

5) Minum dari cangkir
Kalau memang Anda sudah berusaha dan terus gagal, maka langkah yang bisa Anda ambil adalah membuat anak minum dari cangkir dengan sedotan. Menurut beberapa ibu, trik ini cukup berhasil membuat Si Kecil tetap minum ASI tidak langsung dari payudara.

Semoga berhasil! (Meiskhe/HH/dok.PopSugar)