Type Keyword(s) to Search
BUMP TO BIRTH

Ingin Melahirkan Bayi Laki-laki? Ini Rahasianya!

Ingin Melahirkan Bayi Laki-laki? Ini Rahasianya!

Moms, Anda mendambakan kehamilan janin perempuan atau laki-laki? Konon, bila selama hamil makan buah dan sayur, kemungkinan bayi yang lahir adalah perempuan. Atau, untuk mendapatkan bayi laki-laki, ibu hamil perlu sering-sering makan pisang.


Hmm, benarkah makan pisang bisa meningkatkan kemungkinan hamil dengan jenis kelamin laki-laki? Sebuah kelompok penelitian yang dipimpin oleh Fiona Mathews di University of Exeter mensurvei 740 wanita Inggris yang baru pertama kali hamil dan belum mengetahui jenis kelamin janinnya. Fiona membandingkan kebiasaan makan, gaya hidup, dan sebagainya yang kemudian dibagi menjadi 3 kelompok berdasarkan berapa banyak kalori yang dimakan selama waktu pembuahan.


Dalam penelitian tersebut, ternyata menemukan bahwa beberapa bahan tertentu yang dimakan oleh calon ibu juga dapat memengaruhi gender yang dihasilkan. Misalnya, bila mengonsumsi makanan asin dan pisang cenderung menghasilkan anak laki-laki. Tidak hanya itu saja, dalam penelitian tersebut juga ditemukan bahwa produk susu dalam makanan ibu hamil ternyata dapat meningkatkan kemungkinan mengandung anak laki-laki. (Seva/HH/Dok. freepik)