Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

RAN & Yura Yunita Galang Dana untuk NICU Rangers

RAN & Yura Yunita Galang Dana untuk NICU Rangers

Kisah almarhum Adam Fabumi yang sempat menarik banyak perhatian warganet beberapa waktu lalu juga turut menginspirasi grup muski RAN dan Yura Yunita untuk menggalang dana bagi para NICU Rangers.

 

NICU Rangers adalah sebutan untuk para anak-anal yang harus berjuang bertahan hidup dengan dirawat di dalam ruangan Neonatal Intensive Care Unit (NICU).

 

Adam yang terlahir dengan kelainan kromosom yang disebut trisomy 13 sering menyapa netizen melalui media sosial yang dikelola oleh kedua orang tuanya, Ratih Megasari dan Kiagoos Herling Kamaludin. Setelah berjuang selama 7 bulan, Adam berpulang pada 22 November lalu. Namun perjuangan Adam menginspirasi banyak orang dan membuka mata publik tentang para #NICURangers.

 

Setelah sebelumnya menjadi inspirasi video klip dari single terbaru RAN ft Yura Yunita berjudul 'Melawan Dunia', kali ini RAN dan Yura Yunita akan menggalang dana untuk para #NICURangers.

 

Perjuangan Alm. Adam Fabumi mendorong RAN & Yura Yunita untuk membantu bayi dan balita yang terlahir dengan kondisi spesial dan membutuhkan dukungan. Melalui Kitabisa.com/melawandunia  yang telah dibuka sejak Januari, mereka mengajak publik mengumpulkan donasi yang nantinya dana terkumpul akan dikelola oleh Adam Fabumi Foundation (AFF).

 

Melalui akun Instagram @ranforyourlife Rayi, Asta, Nino dan Yura menuturkan bahwa kehadiran Adam Fabumi memberikan pelajaran berharga bagi mereka.

 

“Sekecil apapun langkah yang kita ambil bisa berdampak besar. Andai #AdamFabumi bisa melihat senyum begitu banyak orang yang terinspirasi sama kehadirannya, pasti dia akan happy. Sekarang, ini jadi tugas kita semua untuk mengukir senyum #NicuRangers lainnya di luar sana. Mereka masih berjuang dan membutuhkan uluran tangan kita. Oleh karena itu, kami bertiga & @yurayunita mau mengajak kalian buat ikut Bantu #NicuRangers #MelawanDunia.”

 

Hingga kini, AFF telah membantu beberapa pejuang NICU, diantaranya adalah Shawqi dan Saika. Kini Shawqi telah masuk dalam tahap penyembuhan, dan Saika masih berjuang di NICU untuk melawan penyakitnya. ‘Melawan Dunia’ sendiri merupakan salah satu single yang di release oleh RAN dan Yura Yunita dan didedikasikan untuk para pejuang #NICURangers. Melalui inisiatif ini, RAN dan Yura Yunita berharap para #NICURangers di luar sana dapat Melawan Dunia dan sembuh dari penyakitnya.