Type Keyword(s) to Search
ARCHIVE

M&B Fair 2013, Serunya Colouring Competition

M&B Fair 2013, Serunya Colouring Competition

Pagelaran M&B Fair 2013 di hari ketiga diwarnai oleh wajah-wajah antusias orangtua dan anak yang tak sabar mengikuti Colouring Competition bersama Yayasan Buah Hati. Sejak pagi, jauh sebelum acara Colouring Competition dimulai, para peserta pun sudah memadati area panggung utama dengan membawa berbagai perlengkapan mewarnai, mulai dari krayon, pensil warna, penghapus warna, hingga sisir warna.

 

Acara ini semakin meriah dengan kehadiran Eling Purbo atau biasa disebut Kak Bobo, sebagai MC yang terus menyemangati semua peserta lomba. Hasil karya peserta Colouring Competition ini dinilai oleh 3 juri, yakni Dinny dari Komunitas Kami Anak Bangsa, Husni Kamil dari Yayasan Buah Hati, dan Sandra Ratnasari, editor In chief M&B. Pemenang lomba dipilih berdasarkan 3 kriteria, yaitu kerapihan, pemilihan warna, dan keserasian warna. 

 

Sandra Ratnasari mengatakan, kompetisi ini diadakan sebagai ajang untuk mengasah kreativitas Si Kecil dan meningkatkan keberanian mereka. "Bagaimanapun hasil mewarnai anak, orangtua tidak perlu khawatir. Biarkan mereka berkreativitas sesuai perkembangannya dan setiap hasil karya setiap pastilah unik," tambahnya.

 

Saat perlombaan dilaksanakan, beberapa orangtua berupaya mengarahkan putra-putri mereka untuk bisa mewarnai kertas mewarnai dengan baik dan benar, seperti "jangan sampai keluar garis" atau "warnanya jangan sampai salah, ya". Setelah peserta mewarnai selama 45 menit dan proses penjurian dilakukan selama 30 menit, terpilihlah 3 orang pemenang yang berhak mendapatkan hadiah menarik, mereka adalah:

 

Pemenang 1: Aisyah Nasywa

Mendapatkan uang tunai Rp 2.500.000, ditambah dengan paket-paket menarik dari Pigeon, Yayasan Buah Hati,dan Komunitas Anak Bangsa.

 

Pemenang 2: Ghania Khanza Hanifah

Mendapatkan uang tunai Rp 1.500.000, ditambah dengan paket-paket menarik dari Pigeon, Yayasan Buah Hati,dan Komunitas Anak Bangsa.

 

Pemenang 3, Amalia Kiysha Ghasani

Mendapatkan uang tunai Rp 1.000.000, ditambah dengan paket-paket menarik dari Pigeon, Yayasan Buah Hati,dan Komunitas Anak Bangsa.

 

Bagi para peserta Colouring Competition yang tidak menjadi juara, juga diberikan beberapa souvenir menarik. Selamat ya, kalian semua kreatif! (Gita/DC/Dok.M&B)