Type Keyword(s) to Search
ARCHIVE

MB Fair 2013: Tingkatkan Minat dan Bakat dengan Cara Kreatif

MB Fair 2013: Tingkatkan Minat dan Bakat dengan Cara Kreatif
art n craft

Pada era digital ini, ada banyak hal positif yang bisa Anda lakukan untuk mengisi waktu luang. "Salah satunya, bisa dengan menulis blog tentang kegiatan Anda bersama Si Kecil," ungkap Ani Berta, blogger dan juga volunteer dari Komunitas Kami Anak Bangsa. Dalam talk show Menulis Blog untuk Mama, Ani juga mengungkapkan beberapa manfaat dari membuat blog bagi para ibu.

 

"Manfaat nge-blog, antara lain menjadi media untuk berwirausaha bagi ibu, bisa digunakan sebagai ajang untuk mengekspresikan diri bila sedang dalam kondisi tertekan, dan bertemu dengan komunitas ibu yang memiliki minat sama, sekaligus meningkatkan bakat dan kreativitas. Ibu juga bisa menulis blog tentang dunia parenting untuk membantu para ibu yang sedang memerlukan tip tentang mengasuh dan merawat anak," ujar Ani.

 

Dalam acara M&B Fair 2013 hari ini (29/09), Komunitas Kami Anak Bangsa juga sempat mengajarkan beberapa anak membuat origami atau teknik melipat kertas dengan aneka bentuk. Mengingat selain ibu, Si Kecil juga perlu mengasah kreatifitasnya dengan melakukan berbagai kegiatan kreatif, seperti menggambar, mewarnai, membuat hasil prakarya, dan aneka barang art n craft lainnya. Kegiatan tersebut juga berguna untuk meningkatkan kemampuan imajinasi Si Kecil.

 

Sesuai dengan temanya, M&B Fair 2013 juga menyediakan booth Art n Craft M&B sebagai tempat untuk Si Kecil mengasah lebih banyak kreativitas, mulai dari meronce kalung, mewarnai, membuat aneka kreasi seni bersama Faber Castel, merangkai kancing bunga, dan lainnya. Booth ini didesain agar Si Kecil bisa bebas berkreasi sesuai dengan imajinasinya masing-masing. Berkreasi dengan karya seni merupakan metode belajar yang lebih menyenangkan untuk meningkatkan minat dan bakat bagi Si Kecil, serta membuatnya lebih produktif. (Aulia/DC/dok.M&B)