FAMILY & LIFESTYLE

Giring Ganesha, Belajar Hidup Lebih Bersih



Didaulat menjadi salah satu brand ambassador produk sabun antiseptik, bukanlah hal yang mudah untuk Giring Ganesha, vokalis band Nidji. Pasalnya hingga kini ia masih sering lupa mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktivitas. Walaupun ia sadar betul bahwa perilaku hidup bersih seperti mencuci tangan amat berguna bagi kesehatan dan menangkal penyakit bersumber infeksi.


Walaupun demikian, Giring selalu berusaha untuk berdisiplin dalam menjaga kebersihan diri. Karena itu, Giring mencoba menerapkan hidup bersih sejak dini kepada anak-anaknya. Ia pun mengakui bahwa mengajarkan hidup bersih sejak dini akan berdampak besar bagi Si Anak saat mereka dewasa.


“Anak-anak saya, Aisyah dan Zidane, rajin mencuci tangan karena saya sering cerita kalau saya pernah sakit pencernaan dan diinfus karena saya jarang cuci tangan. Karena cerita itu, mereka jadi takut untuk tidak cuci tangan. Bahkan kadang saking sukanya cuci tangan, tangan anak-anak jadi keriput,” ungkap Giring dalam acara “Lifebuoy, 5 Tahun Bisa Untuk NTT”. (Gita/OCH/Dok.M&B)