FAMILY & LIFESTYLE

7 Jurus Ampuh Bangkitkan Gairah Pasangan



Meskipun sudah cukup lama menikah, cara untuk menunjukkan kalau Anda peduli kepada pasangan, selalu memikirkannya, dan terus menganggapnya seksi, bukanlah sebuah perkara yang mudah. Padahal, semua itu penting untuk menjaga agar rumah tangga Anda tetap harmonis.

Namun, tidak usah khawatir. M&B sudah menemukan cara jitu untuk mewujudkannya, yakni buatlah pasangan terus merasa bergairah terhadap Anda. Tidak hanya ketika berada di tempat tidur, tetapi juga saat menjalani kehidupan sehari-hari. Nah, berikut ini kami berbagi 7 jurus jitu yang bisa Anda lakukan, Moms.


1. Tunjukkan Penampilan Terbaik

Menurut Michelle Morand, konselor dan terapis pernikahan, penampilan dan wangi parfum yang Anda gunakan sehari-hari merupakan elemen terpenting untuk membuat pasangan tetap bergairah. Oleh karena itu, berusahalah untuk selalu berdandan secara natural, menyemprotkan parfum, dan menggunakan pakaian yang menarik, agar pasangan senang dan nyaman berada di dekat Anda.


2. Lakukan Kencan Spesial

Kesibukan bekerja, mengurus rumah tangga dan Si Kecil, seringkali membuat Anda lupa untuk menyisakan waktu berdua dengan pasangan. Kinilah saatnya Anda menyiapkan kencan spesial berdua. Atur segalanya dengan baik, mulai dari tempat, menu makanan, musik, dan sebagainya. Anda juga bisa berkreasi menyiapkan kencan tidak biasa, seperti mengajaknya berkemah atau menikmati dinginnya udara pegunungan.


3. Jadilah Pendengar yang Baik

Saat pasangan bercerita atau mengatakan sesuatu, tunjukkan bahwa Anda benar-benar mendengarkannya. Letakkan gadget atau alihkan pandangan Anda dari layar televisi, lalu tataplah wajah pasangan yang sedang berbicara. "Dengan melakukannya, maka gairah antara Anda dan suami akan semakin meningkat dan menguntungkan kehidupan pernikahan," ujar Martha Rocha, seorang konselor pernikahan.


4. Bicarakan Kebaikan Pasangan

Kita pasti akan merasa sangat spesial dan begitu dicintai jika ada seseorang yang mengungkapkan kebaikan kita di depan umum. Tak ada salahnya, jika Anda pun melakukan hal tersebut terhadap pasangan. Bicarakan semua kebaikan pasangan Anda kepada teman dan keluarga untuk menunjukkan bahwa ia adalah pria terbaik yang pernah Anda temui. Hal ini pasti akan membuat pasangan semakin bergairah dan begitu mencintai Anda.


5. Ungkapkan Pesan Cinta

Ketika Anda mengucapkan kata-kata romantis atau menuliskan pesan cinta kepada pasangan tanpa suatu alasan apa pun, ia akan merasa sangat bahagia, meski mungkin tidak mengakuinya secara langsung. Oleh karena itu, jangan hanya mengungkapkan bahwa Anda begitu mencintai pasangan di momen ulang tahun pernikahan saja, namun katakan setiap hari dan sesekali, Anda juga boleh mengirimkan pesan cinta ke ponselnya.


6. Dukung Hobinya

Mendukung hobi atau ketertarikan pasangan terhadap sesuatu akan membuatnya merasa penting dan dicintai. Oleh karena itu, berikan ia waktu untuk menjalani aktivitas tersebut. Anda pun bisa menjadi bagian dari hobinya. Jangan pernah melarang pasangan untuk menjalankan hobinya hanya karena harus membantu Anda menjaga Si Kecil.


7. Berikan Kepercayaan

Siapa pun ingin mendapat kepercayaan saat melakukan sesuatu, termasuk pasangan Anda. Karenanya, singkirkan rasa curiga ketika ia lembur di kantor, karena pekerjaan yang harus diselesaikan atau saat keluar kota. Cukup tunjukkan kepada pasangan bahwa Anda memercayai dan mendukung apa yang ia lakukan, sehingga ia pun memiliki tanggung jawab untuk selalu menjaganya. Dan ketika Anda sedang marah kepadanya, berusahalah untuk tetap menghargai keberadaannya, seperti janji yang telah Anda ungkapkan saat pernikahan. (M&B/Vonia Lucky/SW/Dok. Freepik)