TODDLER

Dongeng #SentuhanIbu: Hadiah yang Tak Terpikirkan



Rumah yang paling dekat dengan hutan itu tampak sederhana. Nyaris tersembunyi di tengah kebun bunga yang luas. Rumah itu jadi tampak kecil jika dibandingkan dengan pohon-pohon berbuah yang tumbuh di sekitarnya.

Namun atap merah cerahnya membuat rumah itu tampak cantik. Atap itu terlihat jelas jika para peri melongok dari atas pagar tanaman yang terpangkas rapi.

Rumah itu milik Bibi Valory, wanita tua yang senang berkebun dan sehari-harinya bekerja sebagai penjahit. Dan makhluk kecil yang bersembunyi di balik rimbun dedaunan di dekat rumah adalah Quilla. Ia adalah peri kebun. Tugasnya menaburkan bulir-bulir embun segar di kebun Bibi Valory setiap pagi.

Lantas mengapa Quilla bersembunyi di sana? Hmm, Quilla rupanya sedang mencari ide! Ya, dengan mengamati Bibi Valory, Quilla berharap bisa mendapatkan ide hadiah untuk Perayaan Musim Semi.

Perayaan Musim Semi adalah perayaan untuk menyambut kedatangan musim semi. Di hari itu, peri-peri kebun akan memberikan hadiah terima kasih kepada orang-orang yang sudah merawat kebun dengan penuh kasih sayang.

Saat bunga-bunga mekar pada musim semi, para peri biasanya akan datang ke kebun-kebun bunga. Mereka beramai-ramai memanen madu bunga. Jika pemilik kebun senang dengan hadiah terima kasih itu, maka bunga-bunga akan menghasilkan madu yang lebih lezat. Semakin senang si pemilik kebun, semakin lezat pula madu yang didapatkan para peri kebun.

Setiap tahun, para peri kebun akan memberikan hadiah sesuai tema. Misalnya, sesuatu yang lezat, sesuatu yang berguna untuk kebun, atau sesuatu yang bisa dipakai. Tema tahun ini adalah "Sesuatu yang Tidak Terpikirkan".

Quilla bingung. Apa ya sesuatu yang tidak terpikirkan oleh Bibi Valory? Sesuatu yang dibutuhkan, sesuatu yang berguna tapi tidak dimiliki oleh Bibi Valory.

Berhari-hari ia berpikir, tetapi belum menemukan hadiah yang tepat. Padahal besok sudah hari Perayaan Musim Semi. "Hari ini aku harus berhasil mendapatkan ide," tekad Quilla sambil terus mengamati Bibi Valory diam-diam.

Kegiatan Bibi Valory tampak normal. Mulai dari bersih-bersih rumah, berjalan-jalan santai di kebun sambil menikmati sarapan yang sederhana. Siangnya, Bibi Valory asyik menjahit di dekat jendela. Dua kucingnya yang sedang bermain naik ke meja dan menyenggol kotak jarum. Kotak itu jatuh. Isinya berceceran kemana-mana.

"Oh jarum-jarumku!", Bibi Valory langsung merunduk memunguti jarum-jarum itu. Ia tampak kesusahan. Selain kecil dan susah diambil dengan tangan, jarum-jarum itu juga sulit ditemukan. Mata Bibi Valory sudah mulai rabun.

Melihat hal itu, terbersit ide. Quilla pun terbang kembali ke hutan peri dengan wajah cerah. Dia sudah tahu apa yang harus diberikan kepada Bibi Valory.

"Eh?!" seru para peri kebun saat mendengar ide hadiah Quilla. "Kau tidak ingin memberikan hadiah yang lebih istimewa?" tanya peri lain. "Bukankah itu terlalu sederhana?". Quilla menggeleng, "Kurasa ini akan sangat berguna!".

Perayaan Musim Semi Tiba. Quilla dan peri-peri lain terbang ke kebun masing-masing dengan gembira.

"Semoga Bibi Valory senang dengan hadiah ini," kata Quilla saat menyerahkan hadiahnya.

"Aku selalu senang dengan hadiahmu Quilla," kata Bibi Valory sambil membuka hadiahnya. "Aaah, magnet dan bantalan busa!", katanya.

"Iya, Bibi bisa menggunakan magnet ini untuk mencari jarum-jarum yang jatuh di lantai. Bantalan busa ini bisa ditaruh di kotak jarum Bibi. Ini untuk menancapkan jarum-jarum agar tidak tercecer. Semoga Bibi senang," ucap Quilla.

"Ini adalah hadiah yang istimewa. Jarumku sering berkurang karena jatuh dan tercecer. Jadi hadiahmu sangat berguna. Bahkan ini sangat istimewa karena aku tak pernah terpikir dengan benda-benda ini. Terima kasih," ujar Bibi Valory.

Ya, Bibi Valory tidak bohong. Ia benar-benar senang pada hadiah sederhana dari Quilla. Dan hal itu bisa dibuktikan dengan kelezatan rasa madu di kebunnya!


NIVEA #SentuhanIbu World of Imagination


Selain mendongeng, Moms juga bisa ajak Si Kecil berpetualang seru untuk mengembangkan imajinasinya. Dalam rangka Hari Ibu, NIVEA #SentuhanIbu mempersembahkan World of Imagination, taman bermain interaktif dengan 4 tema dunia yang berbeda. Di sini Moms dan Si Kecil bisa menjelajahi petualangan dongeng yang mengombinasikan antara taman bermain dan digitalisasi di mana dapat menghidupkan imajinasi anak dan mempererat bonding Moms dan Si Kecil.

Ada permainan apa saja di NIVEA #SentuhanIbu World of Imagination? Moms bisa ajak Si Kecil berpetualang memasuki 4 dunia berbeda, yaitu Dunia Hutan, Dunia Angin, Dunia Pasir, dan Dunia Air. Semuanya akan memuaskan rasa ingin tahu dan imajinasi Si Kecil.

Tertarik mengajak balita Anda ke NIVEA #SentuhanIbu World of Imagination pada 21-22 Desember di Allianz Ecopark Ancol? Moms bisa beli tiketnya di sini (Nina S. Sumber: Majalah Bobo/M&B/Wieta Rachmatia/SW/Dok. M&B)