FAMILY & LIFESTYLE

Deretan Anak Selebriti yang Menggunakan Balance Bike



Bukan tanpa alasan, penggunaan balance bike atau push bike kian marak di Indonesia. Sejumlah anak artis pun ikut memopulerkan sepeda yang tidak memiliki pedal sebagaimana sepeda pada umumnya tersebut.

Faktanya, balance bike atau push bike memang dianggap memiliki banyak keunggulan dibandingkan sepeda konvensional, antara lain:

• Anak akan lebih mudah beradaptasi untuk menggunakan sepeda roda dua.

• Melatih otot anak. Saat menggunakan balance bike, seluruh otot yang ada dalam tubuh Si Kecil ikut bekerja.

• Melatih koordinasi dan keseimbangan tubuh karena dalam menggunakan balance bike, anak harus fokus antara tangan, mata, dan juga kakinya.

• Meningkatkan kepercayaan diri. Semua sensor tubuh Si Kecil bekerja saat bermain balance bike, mulai dari menjaga keseimbangan, mengarahkan sepeda, mengerem, dan sejumlah gerakan lainnya. Saat Si Kecil berhasil menguasai sepeda tanpa pedal ini, maka rasa percaya dirinya akan meningkat.

• Risiko cedera lebih rendah karena kedua kaki mereka langsung mengendalikan kecepatan dan menapak di tanah saat mengendarai balance bike.

Dengan sederet keunggulan tersebut, jangan heran jika balance bike langsung menjadi tren di kalangan anak para selebritis Indonesia. Berikut adalah deretan para artis yang tak segan menunjukkan aksi buah hati mereka saat mengendarai balance bike.

1. Andien Aisyah

Andien bisa dibilang sebagai trendsetter artis yang memperkenalkan buah hatinya dengan balance bike. Penyanyi berparas cantik ini kerap mengunggah foto anak pertamanya, Anaku Askara Biru, tengah mengendarai balance bike melalui akun Instagram miliknya.

2. Ayudia Bing Slamet

Ayudia Bing Slamet termasuk dalam deretan artis yang gemar melakoni aktivitas fisik. Tidak heran jika foto buah hatinya, Sekala Bumi, tengah melakukan aktivitas fisik juga kerap menghiasi akun Instagram sang mama. Salah satunya adalah aksi Sekala saat mengendarai balance bike lengkap dengan helm dan elbow pad.

3. Rachel Vennya

Influencer yang satu ini juga tak mau ketinggalan dengan tren balance bike untuk anak. Tengok deh, betapa lucu foto putranya, Xabiru Oshe Al Hakim, saat berada di atas balance bike.

4. Sabai Dieter Morscheck

Aksi Bjorka Dieter Morscheck, anak pertama pasangan Sabai Dieter Morscheck dan Ringgo Agus Rahman, saat menggunakan balance bike juga tidak kalah menggemaskan. Bahkan dari unggahan foto di akun Instagram sang mama, terlihat bahwa Bjorka juga sudah mahir menggunakan skateboard.

Baca juga: Rekomendasi Balance Bike dengan Harga di Bawah 1 Juta

(Wieta Rachmatia/SW/Dok. Freepik, Instagram @andienaisyah, @ayudiac, @rachelvennya, @sabaidieter)