TODDLER

Bantu Kembangkan Imajinasi Anak



Berimajinasi bersama Si Kecil? Mengapa tidak? Sesekali, luangkanlah waktu bersama Si Kecil dan buat cerita bersamanya. Saat Anda melakukan hal tersebut, Anda membebaskannya berimajinasi menciptakan karakter dan alur cerita. Selain sangat menyenangkan, berimajinasi akan membantunya mengembangkan keterampilan.

Untuk menanamkan banyak imajinasi ke benak Si Kecil, Anda perlu mengajaknya bertemu dengan banyak orang dari berbagai usia, pergi ke banyak tempat, dan mengunjungi banyak acara. Semakin sering Anda mengenalkannya pada dunia luar, imajinasinya akan semakin berkembang dan ia bisa mencurahkannya saat bermain di rumah bersama Anda.

Semua barang yang ada di dalam rumah dapat menjadi properti saat Anda dan Si Kecil berimajinasi. Cukup sederhana saja, seperti handuk dapat menjadi serban, mainan plastiknya menjadi batu permata, dan boneka-boneka atau mainan robotnya menjadi pasien rumah sakit. Sebaiknya, jangan menggunakan karakter tertentu dalam film, karena hal ini akan membuat imajinasinya terbatas.

Dilansir melalui Babycenter, Anda dapat memberikannya kotak atau keranjang besar untuk menyimpan peralatan dan atribut-atribut untuk Si Kecil bermain. Ini akan membuatnya semakin bersemangat bermain dengan imajinasinya, apalagi jika Anda menaruh 'mainan' baru tanpa sepengetahuannya. Dengan properti permainan sederhana dan dalam jumlah banyak, Si Kecil tentu tidak perlu berkelahi dengan sepupu-sepupunya saat mereka bermain di rumah. (Sagar/DMO/Dok. M&B)