FAMILY & LIFESTYLE

Lagu Cinta para Orangtua



Dibalik indahnya lirik lagu, pasti ada sosok yang menginspirasi, salah satunya anak. Para musisi dunia, dari John Lennon hingga rapper Jay Z, pun tidak ingin ketinggalan membuatkan lagu untuk anak mereka sebagai ungkapan cinta dan kasih yang begitu besar.

1. “Glory” - Jay Z
Bintang Hip Hop, Jay Z, menulis lagu ini untuk anak perempuan kesayangannya, Blue Ivy, yang lahir pada 2012 lalu. Lagu ini mengungkapkan kegembiraannya menjadi seorang ayah untuk pertama kalinya.

2. “Beautiful Boy” - John Lennon
Beautiful Boy dirilis pada 1980. Lagu ini ditulis John Lenon untuk Sean, anak hasil pernikahannya dengan Yoko Ono.

3. “Isn’t She Lovely” - Stevie Wonder
Lagu penyemangat ini ditulis Stevie Wonder untuk Sang Putri, Aisha pada 1976.

4. “All I Need” - Christina Aguilera
Christina mungkin penyanyi wanita yang powerful, tetapi ia juga seorang ibu yang penuh kasih sayang untuk anaknya, Max, 6. Perasaannya itu pun diungkapkan dalam lagu 'All I Need ' yang terdapat dalam album Bionic.

5. “Flowers for Zoe” - Lenny Kravitz
Lenny Kravitz merilis lagu pengantar tidur ini pada 1991 dalam album Mama Said dan didedikasikan untuk putrinya, Zoe Kravitz.

6. “Blue” - Beyonce
Diva pop, Beyonce, mengungkapkan rasa cinta kepada putri kecilnya, Blue Ivy, melalui lagu berjudul 'Blue'. Lagu ini dirilis dalam album Beyoncé.

7. “Kooks” - David Bowie
David Bowie menulis lagu ini saat putranya, Zowie, lahir ke dunia. Lagu ini dirilis pada 1971 dalam albumnya Hunky Dory.

8. “Sail to the Moon” - Radiohead
Lagu pengantar tidur ini dirilis pada 2003 lalu dan ditulis untuk putra Thom Yorke, yang bernama Noah. Lagu ini terdapat dalam album The Hail to the Thief. (Aulia/DC/dok.M&B)